Layanan Premium PLN Berperan dalam Peningkatan Pelayanan

14

Guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat, RS Umum M Ali Hanafiah lengkapi fasilitas dengan pengadaan beberapa peralatan medis terbaru. RS yang berlokasi di daerah Batusangkar ini juga melakukan perluasan bangunan untuk menampung kebutuhan rawat inap yang semakin tinggi.

PLN mendukung peningkatan pelayanan RS Umum M Ali Hanafiah dengan suplai listrik yang cukup dan andal. Kamis (31/3) lalu, tim PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh lakukan penyalaan penambahan daya 3 phasa dari 197 kVA ke 555 kVA pada kwh RS milik pemerintah tersebut.

Disebutkan Dafrizal, Bagian Umum RS Umum M Ali Hanafiah menyebutkan, PLN berperan kooperatif dalam membantu pihak RS melakukan perbaikan pelayanan. ‘’Untuk bangunan baru dan peralatan medis yang baru tiba, kami butuh daya listrik yang lebih besar. Tim dari PLN bekerja cepat memenuhi kebutuhan daya ini. Terima kasih kepada tim dari PLN,’’ ungkapnya.

Sebagai dukungan keandalan listrik tanpa padam, PLN UP3 Payakumbuh pun menawarkan Layanan Premium kepada manajemen RS. Disebutkan Edy Saputra, PLN melakukan penambahan daya sekaligus peresmian RS Umum M Ali Hanafiah sebagai Pelanggan Premium PLN di hari yang sama.

“PLN saat ini telah berinovasi dengan memberikan keandalan listrik prioritas kepada pelanggan yang tergabung menjadi Pelanggan Premium. Hari ini, RS Umum M Ali Hanafiah resmi menjadi salah satu Pelanggan Premium kami. Ini menjadi kabar yang menggembirakan, menjaga aktivitas pelayanan di instansi kesehatan ini dengan listrik andal adalah komitmen kami,’’ tegasnya.

Sebelumnya, juga telah dilakukan penyalaan penambahan daya pelanggan premium di lokasi Gosong Ketaping Padangpariaman. Jika pelanggan di Tanahdatar bergerah dalam bidang pelayanan kesehatan, pelanggan premium kini bergerak dalam bisnis agricultural, yaitu tambak udang.

Baca Juga:  Desa Betumonga Segera Dialiri Listrik, Akses Darat Penyebab Lamban

Adalah tambak udang milik Farhan Fathur Rizki, tambak udang yang merupakan Pelanggan Premium PLN ini melakukan penambahan daya dengan daya dari 555 kVA ke 690 kVA. Penambahan daya pada kwh di lokasi tambak dilakukan oleh tim dari PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Alung pada awal Maret lalu.

Menurut Dodi, Pengelola tambak, tingginya kebutuhan pasar membuat tambak harus menambah motor penggerak dan untuk itu diperlukan daya yang lebih besar. Dodi mengapresiasi PLN yang bergerak cepat dalam mendukung pertumbuhan bisnis tambaknya.

‘’Apalagi ada Layanan Premium yang membuat kami tidak perlu khawatir dengan keandalan listrik. Karena listrik padam bisa berdampak pada turunnya hasil tambak kami. Kalau listrik andal, bisnis lancar, penggunaan genset berkurang. Terima kasih sekali kepada PLN untuk pelayanannya,’’ sebut Dodi kemudian.

Manager UP3 Payakumbuh Edy Saputra menyampaikan ucapan terima kasih pula kepada pelanggan yang semakin mempercayakan keandalan listriknya dengan Layanan Premium PLN.’’Terima kasih atas kepercayaan pelanggan selama ini. Kami memberikan beragam keunggulan juga lewat Layanan Premium selain keandalan yang lebih baik, seperti kemudahan komunikasi yang langsung ditangani oleh account executive PLN,” ucapnya.

Edy berharap, Layanan Premium dapat hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendukung peningkatan pelayanan berbagai lini kehidupan. ‘’Layanan Premium dapat berperan pada pertumbuhan bisnis maupun industri, pelayanan masyarakat, keandalan kantor pemerintah, dan lain sebagainya untuk listrik yang lebih nyaman dan aman,’’ ungkapnya. (*)