Jelang Puasa, Rumah Ditimpa Pohon Kelapa

3
ilustrasi cuaca ekstrem. (net)

Bencana angin kencang belum hilang dari Payakumbuh. Dua hari sebelum umat Islam di kota ini menjalankan ibadah puasa Ramadhan, rumah milik Hartini, 52, warga Koto Panjang Padang, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina), rusak berat akibat ditimpa pohon kelapa yang tumbang karena angin kencang.

”Rumah Ibuk Hartini ini, rusak berat akibat ditimpa pohon kelapa. Kami bersama Tim Reaksi Cepat BPBD Payakumbuh sudah turun ke lokasi kejadian,” kata Camat Latina David Bachri kepada Padang Ekspres Minggu malam (11/4), atau beberapa saat setelah kejadian.

David menyebut, selain merusak rumah Hartini, hujan disertai angin kencang yang menerjang Latina pada Minggu sore, juga menerbangkan atap dua rumah warga. Masing-masing rumah Hj Rosma, 77, dan rumah Citra Maya Sari, 28. Kedua rumah berasa di Koto Panjangpadang.

”Beberapa hari lalu, juga ada rumah warga yang terdampak angin kencang di Latina. Karena kondisi cuaca yang masih ekstrim, kami imbau masyarakat untuk tetap waspada,” kata David Bachri yang dikenal tangkas dalam penanganan bencana di wilayahnya.

Sementara itu, Camat Payakumbuh Utara, Desfitawarni juga melaporkan, bahwa pagar SMPN 2 Payakumbuh di Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara, juga rubuh pada Minggu malam (11/4), bersamaan dengan turunya hujan. “Selain karena hujan, pagar sekolah diperkirakan rubuh karema faktor usianya juga,” kata Camat.

Asisten I Setko Payakumbuh Yufnani Away yang juga mantan Kalaksa BPBD meminta Camat, menyampaikan kepada lurah dan warga sekitar untuk mengamankan lokasi pagar sekolah yang roboh. Sekaligus, menindaklanjutinya ke dinas pendidikan. (frv)

Previous article128 Botol Miras Disita, Pesta OT juga Dibubarkan
Next articleDPRD Mentawai Desak Dishub, Kapal Antar Pulau Dikelola Pihak Ketiga