Mantapkan Sinergi, GM PLN UIW Sumbar Hadiri Rakor IKPLN

32

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo dan jajaran hadiri Rakor IKPLN Sumbar, Sabtu (18/6) di Kisai Agro Cafe & Resto, Payakumbuh.

Selain Manajemen PLN, acara dihadiri oleh Ketua IKPLN Sumbar , Mardanis, Ketua IKPLN Riau dan Kepulauan Riau Agustian M, beserta seluruh pengurus.

Kehadiran Toni dalam acara yang bertemakan memantapkan koordinasi, sinergi dan silaturahmi 4 pilar IKPLN tersebut tak lain sebagai bentuk dukungan dan apresiasi PLN terhadap IKPLN Sumbar.

“Apresiasi kami ucapkan kepada IKPLN yang selalu memberikan dukungan dan arahan kepada PLN, mengingat saat ini tantangan kinerja semakin berat, namun support dari IKPLN tiada henti sehingga kami semakin semangat agara program dan layanan PLN dapat terealisasi dengan baik. Ke depan kita harus semakin kuat, bergandengan tangan sebagai satu tim demi kejayaan PLN di masa depan,” ungkap Toni.

Dukungan dan hubungan baik antara IKPLN dan PLN terbukti nyata dengan adanya program-program TJSL dari PLN yang melibatkan IKPLN, antara lain program bedah rumah, dan pengelolaan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan (YPK) PLN.

“PLN siap berkolaborasi maupun memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh IKPLN UIW SUMBAR. Kami juga aktif menginfokan perihal dana pensiun dan update pengelolaan kesehatan di PLN sehingga memudahkan selurun pensiunan untuk memanfaatkan fasilitas tersebut.

“PLN berkomitmen untuk memudahkan setiap urusan pensiunan dalam mendapatkan haknya. Salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi dana pensiun dan pelayanan kesehatan bagi pensiunan PLN oleh Tim Pelayanan HC PLN Sumbar,” imbuh Toni lagi.

Baca Juga:  Semangat Peserta Padek-Paragon Go To School 2022, Bangun Mental Petarung!

Ketua IKPLN Sumbar Mardanis, Pengurus menyampaikan terima kasih atas dukungan berkelanjutan dari PLN terkait program IKPLN yang sedang maupun akan berlangsung.

“Rakor ini rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk pertanggunjawaban pengurus. Pada momen ini kami menyampaikan evaluasi kegiatan tahun 2021 sekaligus menyusun rencana kerja tahun 2022. Kehadiran GM PLN UIW Sumbar dan tim Dana Pensiun sangat berarti bagi kami dan menjadi langkah nyata untuk program 4 polar yang dicanangkan antara PLN, Dana Pensiun PLN, YPK PLN dan IKPLN. Terima kasih kepada Manajemen PLN UIW Sumbar serta UP3 PAYAKUMBUH yg telam mendukung terlaksananya acara ini. Kehadiran PLN dalam rakor kali ini akan mempererat silahturahmi sekaligus memperkuat sinergitas kedua pihak,” kata Mardanis.

GM PLN UIWSB Toni Wahyu Wibowo yang juga Pembina utama dalam kegiatan itu menyampaikan kondisi PLN saat ini serta gambaran PLN di masa yang akan datang.

“Di pertengahan 2022 ini marilah kita sama-sama berkomitmen untuk dapat menghadirkan program terbaik yang seirama dengan kearifan, potensi, dan kebutuhan daerah Sumbar. Hal ini kemudian menjadi landasan kuat untuk menuju road map 2023 nanti. Kebermanfaatan IKPLN semakin solid dan kuat, dan saya percaya IKPLN dapat menjadi salah satu penopang keberhasilan program layanan PLN, baik dalam perannya sebagai perencana maupun pelaksana program,” tutup Toni.(*)