Korsik Asuhan An Denitral Sukses Iringi Upacara HUT RI Ke-76 

43
Korsik Binaan An Denitral.(IST)

Korps Musik (Korsik) di bawah pimpinan An Denitral, tampil prima mengiringi upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, yang dilaksanakan di halaman Balai Kota Payakumbuh Ex. Lapangan Poliko Selasa (17/8).

Meski pasukan upacara yang diterjunkan sangat minimalis, dengan menerapkan protokol kesehatan yang meliputi TNI, Polri, Pol PP, Dishub dan ASN Korpri dan masing-masing hanya berjumlah 10 orang dan Paskibraka 54 orang serta personel Korsik sebanyak 5 orang, tetap membuat kegiatan sakral tersebut berjalan berjalan penuh khidmat.

Personel Korsik yang juga alumni jurusan seni musik asal kota Payakumbuh di bawah Pimpinan dan sekaligus aransemen An Denitral, (keyboard), Altof dan Geri (terompet), Abdul dan Farhan (drum/percusi) ini, mampu mengiringi kegiatan dengan sempurna.

An Denitral yang juga menjabat sebagai Kabid RR di BPBD Kota Payakumbuh saat di wawancara di Balai Kota, Rabu, (18/8) menyampaikan, para alumni seni musik ini juga pernah memperkuat marching band sekolah masing-masing yaitu An Denitral alumni SMAN 1. Farhan, Altof dan Geri merupakan alumni SMAN 2. Abdul alumni SMKN 2 Payakumbuh dan mereka pernah menjuarai event-event marching band,” sebutnya.

Baca Juga:  SD Negeri 21 Payakumbuh, Olah Sampah Kulit Buah Jadi Cairan Eco Enzyme

Dikatakan An Denitral, walaupun sekarang masih dalam kondisi pandemi jadi untuk menjadikan lebih efektif dan tanpa banyak latihan, memang dikhususkan pemain yang sudah jadi saja dipakai tanpa paduan suara. “Butuh latihan berulang-ulang agar tidak mengakibatkan risiko dalam masa pandemi,” terangnya.

Pemko Payakumbuh melalui Asisten 1, Dafrul Pasi yang juga merupakan Ketua Seksi Upacara HUT RI ke-76 berikan apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada personel Korsik Alumni jurusan musik asal Payakumbuh ini yang telah sukses dalam mendukung kelancaran pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT RI ke-76 di Kota Payakumbuh ini.

“Kita apresiasi dan ucapkan terimakasih buat personel korsik ini, dengan jumlah yang terbatas tetap bisa tampil maksimal, padahal persiapannya sangatlah mendadak, karena seperti biasa kita selalu meminta personel korsik dari sekolah-sekolah SMA, dengan kondisi pandemi sekarang tidaklah mungkin sekolah mempunyai persiapan yang maksimal, karena pembelajaran sekarang secara daring,” ucap Dafrul Pasi. (fdl)