Payakumbuh Tambah 15 Kasus Positif Covid-19

9
Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal.(NET)

Kembali terjadi penambahan masyarakat Kota Payakumbuh yang dinyatakan positif kasus Covid-19 sebanyak 15 orang. Namun secara keseluruhan kasus aktif covid turun dari hari kemarin, menjadi 132 orang. Karena yang bebas isolasi cukup banyak, Kamis (22/7) kemarin.

“Hari ini (kemarin, red) yang bebas isolasi lebih banyak dari penambahan kasus positif yakni 20 orang, di mana beberapa hari terakhir ini sangat sedikit sekali,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Bakhrizal kepada media.

Sehingga sampai kemarin data untuk kota Payakumbuh didapati sebanyak 115 orang isolasi mandiri di rumah dan 17 orang dirawat di rumah sakit.

Kadinkes menginformasikan kepada masyarakat Kota Payakumbuh, mega gebyar vaksin Kota Payakumbuh dimulai kembali, Jumat (21/7) dan Sabtu (22/7) di tiga lokasi, yaitu Balai Kota Payakumbuh, Kecamatan Payakumbuh Barat dan Kecamatan Payakumbuh Utara.

“Bagi masyarakat kita yang belum vaksin bisa datang ke salah satu tempat tersebut. Cukup dengan membawa KTP elektronik atau KK Kota Payakumbuh,” ucapnya.

Dr. Bek menjelaskan tujuan percepatan vaksin ini supaya 75 persen masyarakat Kota Payakumbuh bisa mendapatkan vaksin agar herd immunity itu bisa terbentuk dan masyarakat yang komorbid bisa ikut terlindungi.

Baca Juga:  IMB Jadi PBG, Pengurusan Agak Rumit

“Ini semua supaya kegiatan bisa berjalan normal kembali dan sekolah tatap muka bisa dimulai kembali,” ungkapnya.

“Jadi masyarakat yang belum divaksin segeralah untuk divaksin. Jangan mudah terpengaruh dan terpancing oleh berita hoax yang ujung-ujungnya akan merugikan diri kita sendiri,” pungkasnya.

Serta untuk laporan data Covid-19 Kota Payakumbuh sampai kemarin adalah Suspect 0, Kasus konfirmasi 1.805 orang, Sembuh 1.635, Isolasi  115 orang, Rawat 17 orang, Meninggal 30 orang, KE 0, Discarded 16.451 orang, total swab 19.076 orang. (fdl/rel)