Warga Napar Negatif Korona

Ilustrasi Covid-19. (INTERNET)

Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi mengumumkan tiga warganya yang dimakamkan dengan Protap Covid-19 hasil tes lab-nya, negatif. Hal ini disampaikannya saat konferensi pers di Lantai 3 Balai Kota, Kamis (23/4).

“Setelah hasil lab warga Nan Kodok Nyonya E dan Nyonya N sudah keluar. Mereka negatif korona. Hari ini (kemarin, red) kita baru dapat hasil tes lab untuk Bapak ‘D’ usia 55 tahun, warga Kelurahan Napar, Payakumbuh Utara yang dimakamkan Selasa (21/4) lalu, hasilnya juga negatif korona,” kata Riza Falepi didampingi Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal, Kadis Sosial Idris, dan Kadis Kominfo Jhon Kenedi.

Wali Kota bersyukur dengan tidak adanya dari 3 warga yang dimakamkan dengan protap Covid-19 ini yang positif korona. Artinya sudah terjawab pertanyaan warga Payakumbuh. Selanjutnya, masih ada beberapa hasil tes warga yang saat ini masih menunggu dari Laboratorium Unand.

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum ada warga kita yang positif Covid-19, kami mengimbau warga jangan abai dengan imbauan pemerintah untuk menerapkan PSBB. Tetap di rumah kalau ndak ada urusan yang mendesak, dan kalau keluar pakai masker, dilarang berkumpul-kumpul,” kata Riza Falepi.

Dari informasi yang dihimpun media, Pemko Payakumbuh saat ini tengah menyelesaikan data warga yang terdampak Covid-19 yang akan mendapatkan bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah kota. Ada hingga 60 persen dari warga Payakumbuh yang tercover menerima bantuan ini.  Tentu saja data warga itu di luar yang mendapatkan bantuan PKH dari pemerintah pusat.

“Saat ini data telah kita peroleh, telah dikirim ke Pemprov Sumbar untuk ditindaklanjuti. Kami berharap masyarakat dapat bersabar, karena kita tidak ingin ada kesalahan data atau bahkan ada yang dapat bantuan ganda, supaya bantuan ini merata kepada warga kita,” kata Kadis Sosial Payakumbuh, Idris. (frv)