3 Rumah Ludes Terbakar, Parik Muko Aia Membara

8
ilustrasi kebakaran.(NET)

Kebakaran hebat terjadi di Jalan Punaim Kelurahan Parik Muko Aia, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Minggu dini hari (25/7). Tiga rumah kayu yang berada di kawasan tersebut, ludes diamuk si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang menyedot perhatian masyarakat tersebut. Namun, pemilik rumah ditaksir merugi ratusan juta rupiah. Sedangkan penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

“Penyebab kebakaran di Parik Muko Aia ini, masih diselidiki pihak berwajib. Kerugian materil ditaksir lebih dari Rp 200 juta,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Kabid Damkar) Payakumbuh Budi Kurniawan, didampingi Kasi Ops Eci, Kasi Sapras Doni Bakhtiar, serta Danton Indra Jaya kepada wartawan.

Budi menyebut, api cepat membesar karena material 3 unit rumah itu terbuat dari kayu dan juga banyak tumpukan barang bekas. Sehingga, awak pemadam harus berjibaku dengan si jago merah selama kurang lebih dua jam. Itu pun juga dibantu 2 unit armada pemadam kebakaran dari Kabupaten Limapuluh Kota.

“Berdasarkan informasi dari pemilik rumah Zulfitri, 51, saat akan membuatkan susu untuk cucunya, dia melihat api di bagian atas langit-langit pojok rumahnya. Setelah itu, api pun membesar,” kata Budi.

Baca Juga:  Dipicu Kompor Gas, Ponpes Ludes Terbakar

Dia berharap, pada musim kemarau ini, warga waspada terhadap bahaya kebakaran. Apabila terjadi kebakaran, warga dapat menghubungi quick response Pemadam Kebakaran Payakumbuh di nomor 0752-92913. (frv)