Angin Kencang Terjang Sejumlah Kawasan, Kabel Listrik Putus

9
Mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan.(NET)

Angin kencang yang menerjang sebagian besar wilayah Kota Payakumbuh dan sebagian wilayah Kabupaten Limapuluh Kota pada Senin (29/11) sore membuat kabel listrik milik PLN menjadi putus di sejumlah kawasan.

Akibat kabel listrik yang putus itu pula, mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, dilaporkan terjatuh saat mengendarai sepeda motor di kawasan Limbukan, Payakumbuh Selatan.

Informasi yang dirangkum Padang Ekspres menyebutkan, Ferizal Ridwan atau Feri Buya, terjatuh di kawasan Limbukan, setelah roda depan sepeda motor yang dikendarainya, terlilit kabel listrik yang putus karena angin kencang. Akibat kejadian itu, Ferizal Ridwan terjatuh ke aspal.

Untung saja, saat kejadian berlangsung, Ferizal Ridwan tidak sendirian. Karena di belakang sepeda motor yang dikendarinya, juga ada rombongan komunitas Palanta Aksi Sosial. Bersama Ferizal Ridwan, rombongan ini meninjau rumah warga miskin di Kecamatan Situjuah Limo Nagari yang rencananya akan diberikan bantuan minggu depan.

Rombongan Palanta Aksi Sosial dibantu warga sekitar,  kemudian membawa Ferizal Ridwan ke RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh, untuk mendapat perawatan intenfif. Sampai tadi malam, Ferizal Ridwan masih dirawat di ruang IGD (Instalasi Gawat Darurat). Mantan Ketua Karang Taruna Teladan Nasional itu  luka-luka di sejumlah tubuhnya, terutama di bagian bahu.

Baca Juga:  Empat Sapi di Payakumbuh Positif PMK, Ternak Berasal dari Sijunjung

“Kata dokter yang memeriksa, Buya Feri (Ferizal Ridwan-red), masih harus dirawat dan butuh waktu untuk istirahat. Tadi, sudah di-rontgen juga di rumah sakit,” kata mantan Bupati Limapuluh Kora Irfendi Arbi yang datang membezuk Ferizal Ridwan ke RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Senin sore.

Irfendi Arbi mengaku mendapat kabar Ferizal Ridwan terjatuh dan mengalami kecelakaan tunggal dari salah satu grup WhatsApp. “Karena kaget, saya langsung datang ke RSUD dr Adnaan WD. Kita doakan, semoga kondisi Buya Feri kembali sehat, seperti sedia kala,” kata Irfendi Arbi.

Sementara itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) bentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Payakumbuh, melaporkan, angin kencang yang terjadi pada Senin sore (29/11), juga membuat tiang  listrik tumbang di kawasan Pakansinayan, Payakumbuh Barat. Selain itu, angin kencang juga menumbangkan pohon di Jalan Jeruk, Labuahbasilang, Payakumbuh.

Sekretaris Kota Payakumbuh Rida Ananda mengapresiasi kerja cepat TRC BPBD, dalam merespons angin kencangan yang terjadi. “Kita berharap, teman-teman di BPBD tetap siaga. Berkoordinasi dengan stakholders terkait, bila terjadi musibah bencana alam. Dan kepada masyarakat, kita harap tetap waspada,” kata Rida Ananda. (frv)