Pelaku Penusukan Pengunjung Batang Agam Ditangkap 

60
Ilustrasi penangkapan pelaku penusukan.(NET)

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh berhasil menangkap tersangka pelaku penusukan pengunjung Taman Batang Agam Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu yang menyebabkan korban terluka serius.

Selain itu dua orang tersangka pelaku tindak kriminal penjambretan yang beraksi di sejumlah tempat di Kota Payakumbuh , juga berhasil disikat oleh petugas.

”Tiga orang tersangka pelaku tindak kriminal berhasil ditangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Satu orang tersangka penusukan pengunjung Taman Batang Agam dan Dua orang tersangka pelaku jambret yang beraksi di Dua tempat di Kota Payakumbuh,” ungkap Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira melalui Kasat Reskrim AKP Akno Pilindo lewat rilis yang diposting Humas Polres Payakumbuh Iptu Rudi Satria, Senin (29/11).

Bergerak agresif Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Payakumbuh kewat Tim Cheetah kembali berhasil membekuk pelaku penusukan pengunjung taman rekreasi Batang Agam, Minggu (14/11) sekitar pukul 19.00 pertengahan bulan lalu.

“Tersangka penusukan berinisial, RF, yang sempat viral di media sosial akibat ulahnya itu, berhasil dibekuk di salah satu rumah kerabatnya di Kelurahan Subarang Batuang, Kecamatan Payakumbuh Barat, Senin (29/11) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi,” terang Kasat Reskrim, AKP Akno  Pilindo.

Belum diketahui motif dari perbuatan pelaku yang berinisial “RF” ini saat melakukan aksinya pada malam itu. “Saat ini penyidik masih mendalami penyebab terjadinya peristiwa penusukan ini, nanti kita beritahu ketika ada perkembangan,” jelas Kasat Reskrim.

Namun berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum Padang Ekspres dan kabar yang beredar, tersangka mengaku melakukan pelarangan terhadap pengunjung yang berpasangan yang diduga berpacaran. Sehingga terjadi perkelahian dan penusukan.

Baca Juga:  Empat Sapi di Payakumbuh Positif PMK, Ternak Berasal dari Sijunjung

Informasi tersebut tidak ditampik Kasat Reskrim AKP Akno Pilindo. Hanya saja bagaimana kronologis dan kejadian sebenarnya masih dalam penyidikan aparat penegak  hukum. “Dari tangan tersangka kita berhasil menyita barang bukti berupa satu bilah pisau berwarna silver,” ujarnya

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mako Polres Payakumbuh untuk penyelidikan lebih lanjut. Sebelumnya, Kamis (25/11) pekan lalu Tim Cheetah juga berhasil menangkap dua orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian yang beraksi menggunakan sepeda motor alias jambret.

Pelaku yang sempat buron dan membuat warga Payakumbuh resah ini, berhasil ditangkap polisi usai melakukan pengumpulan informasi terkait identitas pelaku.

“Betul, kita telah mengamankan Dua orang tersangka tindak pidana pencurian alias jambret. Kedua orang tersangka saat ini sudah berada di Mako Polres Payakumbuh dan sedang dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terang AKP Akno Pilindo.

Kedua orang tersangka ini,  berinisial, DF, yang merupakan Warga Kelurahan Koto Tangah, Payakumbuh Barat dan inisial, DR, warga Padang Sikabu, Kecamatan Latina.

Kedua tersangka tidak dapat berbuat banyak ketika tim Buru Sergap ( Buser ) Polres Payakumbuh menciduk mereka di sekitaran Jalan M. Yamin, Kelurahan Padang Tangah tepatnya di depan Cafe Bosans sebelum simpang SMU N 2 Bukit Sitabur.

“Kita amankan beberapa barang bukti di antaranya, Satu unit handphone merk Iphone XR 64gb warna Merah, Satu unit handphone merk Oppo warna Biru tua Satu unit sepeda motor merek Honda Kharisma tanpa plat nomor,”pungkas Kasat Reskrim. (fdl)