Tim Hendrajoni-Hamdanus Gerakan Relawan hingga ke Pelosok Kampung

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni dan Hamdanus didampingi pengurus partai pengusung resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pessel, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan rombongan pasangan calon yang berlatar belakang mantan perwira menengah polisi yang juga Ketua DPW Nasdem Sumbar dan anggota DPRD Sumbar dari PKS itu pukul 15.15 WIB didampingi ketua dan sekretaris partai pengusung.

Rombongan diterima ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar beserta komisioner KPU lainnya.

Ketua KPU Pessel, Epaldi Bahar, menjelaskan bahwa terdapat tiga partai pengusung pasangan calon tersebut. Yakni Nasdem 5 kursi, PKS 5 kursi, dan Partai Demokrat 5 kursi.

“Berdasarkan hal itu maka persyaratan pendaftaran calon sudah memenuhi syarat pencalonan. Sebab di DPRD Pessel terdapat 45 kursi. Sedangkan jumlah pendukung pasangan calon memiliki  15 kursi dari tiga partai pendukung tersebut,” jelasnya.

Dari pemeriksaan yang dilakukan oleh tim KPU bersama Bawaslu, katanya dokumen pencalonan tidak ada persoalan dan dinyatakan lengkap.

Kepada bakal calon yang berasal dari anggota DPRD, Epaldi meminta agar menyerahkan surat permohonan pengunduran diri. Paling lambat lima hari setelah penetapan calon. Namun, kita berharap bisa lebih cepat,” harapnya.

Baca Juga:  Pilkada Tetap 9 Desember, KPI-SPS Dorong Sosialisasi Masif di Media

Ketua Tim Pemenangan Hendrajoni- Hamdanus, Bakri Bakar menjelaskan bahwa pihaknya optimistis bisa memenangkan Pilkada Pessel 9 Desember 2020 nanti.

“Sebab, bakal calon selain berasal dari petahana, mereka juga didukung relawan yang solidaritasnya tinggi di setiap tingkatan mulai dari kabupaten, kecamatan, nagari, hingga ke pelosok-pelosok kampung. Ditambah mesin partai pengusung hingga tingkat terendah serta para tokoh masyarakat, adat, alim ulama dan kalangan pemuda,” ujarnya. (yon)