Mau Berwisata ke Pulau Setan, Segini Harga Tiket Masuknya

287

Pulau Setan di Kawasan Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), untuk libur Lebaran 2021 akan memberlakukan tiket masuk untuk pengunjung sebesar Rp 10 ribu untuk dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak.

Pemberlakuan tiket masuk ini karena pengelolaan Pulau Setan sekarang diserahkan kepada Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya.

Hal ini disampaikan Direktur BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya, Suryadi Chan dihadapan pelaku usaha pariwisata, pemilik boat, penggiat pariwisata pada kegiatan sosialisasi kesiapan Pulau Setan menyambut Lebaran, Rabu (05/05/2021) di kantor Sekaya Maritim Cerocok Tarusan.

Ia mengungkapkan pengelolaan Pulau Setan sudah diambil alih oleh BUMNag. Pengembangan kawasan ini kini menjadi tanggungjawab BUMNag yakni dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung yang dibutuhkan oleh wisatawan.

“Untuk tahap awal kita hanya bisa membenahi MCK dan musala guna menyambut Lebaran 2021. Sedangkan sarana lainnya seperti penataan warung, pembangunan dermaga akan dilakukan setelah Lebaran,” jelasnya.

Ia menyebut, untuk lancarnya pengembangan Pulau Setan, BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya telah menugaskan unit pengembangan pariwisata untuk menata Pulau Setan sedemikian rupa sehingga nyaman bagi wisatawan.

Baca Juga:  Ketua dan Bendahara KONI Pessel Ditahan Oleh Penyidik Tipikor

“Kita berharap ke depan semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kawasan Mandeh. Sebab penghasilan dari pariwisata tidak saja untuk BUMNag tapi juga akan berdampak bagi masyarakat,” ulasanya.

Camat Koto XI Tarusan, Deni Anggara mengungkapkan BUMNag Bersama Tarusan Jaya akan fokus mengembangkan potensi pariwisata dan potensi lainnya seperti bidang pertanian dan perikanan.

Direncanakan pada tahap awal pengembangan pariwisata menjadi fokus awal dan objek yang akan dikembangkan adalah pengembangan Pulau Setan. Nantinya sarana dan prasarana akan dibangun guna memanjakan wisatawan.

“Kita berharap BUMNag bersama dengan perangkatnya bisa memajukan BUMNag Bersama Tarusan Jaya,” ujarnya. (elfi mahyuni)

Previous articleDPRD Mentawai Dorong Jalan Desa Bukit Pamewa-Betumonga Tuntas 2022
Next articleTekad jadikan Solok Kabupaten Terbaik, Epyardi Minta ASN Kerja Keras