Ikram Al Ghiffari, Siswa SMP 1 Tarusan Diterima di PPLP Sumbar

145

Ikram Al Ghiffari (15) siswa SMP 1 Tarusan berhasil menjadi siswa baru di PPLP Sumbar Padang tahun ajaran 2021 dari cabang olahraga sepakbola.

Ikram yang berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) Remaja Tarusan ini pernah mengikuti seleksi dan masuk gelombang ke 2 Tim Nasional (Timnas) U16 di Jakarta. Ikram mengikuti seleksi untuk posisi penjaga gawang.

Pengakuan Riki Abak yang keseharian menjadi pelatih Ikram Al Ghiffari di Sekolah Sepakbola (SSB) Remaja Tarusan Ikram yang tinggi 180 cm yang berposisi sebagai penjaga Gawang SSB Remaja Tarusan bergabung sejak masih usia 11 tahun, yang sudah pernah bermain diberbagai team / SSB kota Padang, Payakumbuh bahkan SSB dari Muaro Jambi, juga pernah mewakili Sumatera Barat piala Menpora U12 pada tahun 2018 di Balikpapan Kalimantan.

“Kita sangat apresiasi karena keuletannya dia berhasil menjadi siswa baru di PPLP Sumbar Padang tahun ajaran 2021 dari cabang olahraga sepakbola,” ujarnya


Di mana nantinya kemampuan Ikram nantinya akan semakin diasah di PPLP Sumbar dan peluang untuk menjadi penjaga gawang hebat terbuka.

Baca Juga:  Pessel Targetkan Angka Rata-Rata Lama Sekolah Masuk 5 Besar

Riki menerangkan Ikram Al-Ghifari anak dari Ramli dan Asra syafal, juga sedang menunggu hasil timnas U15 yang telah diikuti seleksi pada bulan Mei kemarin.

“Mudah-mudahan ikram terpanggil untuk masuk timnas U15 ini, mohon doa restu dari seluruh pecinta sepakbola Pesisir Selatan dan Sumbar. Terima kasih kita ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu Ikram untuk bisa mengikuti seleksi ini, baik itu dari pemerintah daerah hingga pribadi yang ikut membantu,” ujarnya

Sementara itu Kepala SMP 1 Tarusan, Gusman mengungkapkan rasa syukurnya karena siswanya mampu berprestasi hingga tingkat nasional. Dengan harapan siswanya ini bisa lolos seleksi dan membawa prestasi yang membanggakan.

“Semoga ananda Ikram dapat memanfaatkan dukungan dari semua pihak dengan prestasi, terus giat berlatih, sehingga dapat mengangkat nama baik daerah, sekolah terkhusus kedua orangtua dan dapat memberikan hasil terbaik ke depannya,” tutupnya. (elfi m)