Andre Rosiade Bantu Petani yang Lumpuh Tersengat Listrik di Pessel

4

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE benar-benar serius membantu masyarakat yang membutuhkan – terutama di daerah pemilihannya, Sumbar 1. Seperti saat seorang petani di Jorong Kelok Sungai Liku, Nagari Sungai Liku Pelangai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang membutuhkan, Andre mengirimkan tim ke rumah itu.

Jalinus (53) sekarang lumpuh di rumahnya usai tersengat listrik beberapa bulan lalu. Dia dan istrinya begitu berharap dapat bantuan, kalau bisa juga untuk tambahan modal memelihara ternak seperti ayam atau kambing. Karena, di saat pandemi Covid-19 ini, dia belum bisa bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Informasi tentang Jalinus dan istrinya, Ramini (49) sampai ke telinga Andre Rosiade yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumbar. Andre pun mengirimkan bantuan, agar Jalinus bisa kembali berusaha, minimal memelihara tenak. Pasalnya, kondisi keluarga itu saat ini benar-benar membutuhkan.

Bantuan diserahkan Andre Rosiade melalui Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Tin Karmila (wakil bendahara). Wali Nagari Sungai Liku Pelangai Darmawan yang turut mendampingi tim menyerahkan bantuan langsung kepada Jalinus.

“Alhamdulillah, kami telah mendapatkan bantuan dari anggota DPR RI pak Andre Rosiade. Semoga bantuan ini bisa kami manfaatkan untuk modal ternak, karena saya benar-benar belum bisa bekerja. Saya berharap, bisa sembuh dan kembali bekerja,” kata Jalinus saat dikunjungi tim Gerindra Sumbar.

Baca Juga:  Andre Rosiade Ajak Masyarakat Ramaikan Bazar Kuliner Minang di GBK Jakarta

Wali Nagari Darmawan mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah membantu warganya yang lumpuh akibat tersetrum listrik. Dia mengaku tak menyangka, ada wakil rakyat yang peduli terhadap warganya, sampai mengiriman tim memberikan bantuan.

“Semoga penerima dan pemberi sama-sama diberkahi Allah hendaknya. Kaarena kami melihat, warga kami ini sangat membutuhkan. Sebelumnya juga sudah ada bantuan dari wakil rakyat di DPRD Pessel. Saat ini ditambah dari anggota DPR RI,” sebutnya usai menyaksikan penyerahan bantuan modal dari Andre Rosiade melalui pengurus Gerindra Sumbar itu.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar mengaku sangat prihatin dengan nasib keluarga itu Jamilus. Karena itu dia menyegerakan mengirimkan bantuan melalui tim Gerindra ke Pessel. Karena, ini adalah tugas wakil rakyat sesuai arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

“Sebagai kader Gerindra, sesuai arahan pak Prabowo Subianto kami harus terus bermanfaat bagi masyarakat. Kami doakan, pak Jamilus di Pessel ini bisa tabah menghadapi cobaan dan bisa kembali seperti biasa,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)