Tinjau Pos Penyekatan Batas Bengkulu, Bupati Serahkan Paket Makanan

24

Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar, mengunjungi pos penyekatan arus mudik Lebaran tahun 2021 perbatasan Provinsi Bengkulu- Sumatera Barat, di Silaut, Pessel, Kamis (06/05/2021) sore.

“Secara umum kegiatan pos penyekatan sudah mulai berjalan sebagaimana mestinya,” kata Rusma Yul AnwarAnwar didampingi Camat Silaut Syamwil dan Kapolsek Lunang Silaut, Iptu Impriadi.

Dalam kunjungan tersebut, bupati menyerahkan paket makanan kepada petugas jaga dan berpesan, agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berdialog dengan petugas berkaitan dengan tugas tenaga kesehatan, apa perlu melakukan pemeriksaan swab antigen atau sejenis, serta penambahan petugas dari kabupaten.

Berkaitan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan oleh petugas kesehatan, bupati meminta Kepala Dinas Kesehatan Pessel segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat.

Sekadar diketahui, dalam rangka mencegah arus mudik, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mendirikan sembilan pos penyekatan di batas provinsi.

Dua pos diantaranya pos penyekatan tersebut berada di Kabupaten Pessel, yaitu Pos batas Provinsi Jambi dan batas Provinsi Bengkulu.

Baca Juga:  Temui Dirjen Cipta Karya, Rusma Ingin Wujudkan Program 1.000 Homestay

Di masing-masing pos, selain petugas dari provinsi juga ada petugas dari kabupaten yaitu, Satpol PP dan Damkar, BPBD, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, masing masing dinas menempatkan satu orang personel di pos. (elfi mahyuni)

Previous articleBerdalih untuk THR, Oknum Pemnag Gunung Medan Lakukan Pungli
Next articleUntuk Ketujuh Kali, Pemkab Pessel Raih Opini WTP