Bantu APD dan Vitamin Petugas Perbatasan Sumbar-Bengkulu-Jambi

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyerahkan bantuan alat pelindung diri kepada petugas posko perbatasan Pessel dengan Jambi dan Bengkulu. (Foto: Diskominfo)

Untuk mengawasi arus orang masuk ke Sumbar dari Bengkulu dan Jambi lewat Kabupaten Pesisir Selatan, dalam upaya pencegahan virus korona (Covid-19), telah didirikan Pos Gugus Tugas.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan Ketua DPRD Ermizen meninjau posko dan menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), alat semprot dan cairan disinfektan, vitamin dan lainnya kepada petugas pos tersebut, Selasa (7/4).

Bantuan tersebut sangat dibutuhkan personel yang bertugas di Posko Penanganan Covid-19 di daerah perbatasan tersebut.

“Saya minta seluruh personel melakukan pemeriksaan kesehatan para pendatang yang masuk ke Kabupaten Pesisir Selatan secara ketat, sesuai protokol penanganan Covid-19. Siapapun mereka harus diperiksa sebagai antisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Hendrajoni.

Dia juga mengimbau semua pihak mendukung kerja petugas di posko ini dan pemkab dalam pencegahan Covid-19. Di antaranya memakai masker dan sering mencuci tangan dengan sabun serta di rumah saja. “Agar pencegahan Covid-19 dapat dilakukan secara maksimal,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pessel Ermizen mendukung sepenuhnya langkah Pemkab Pessel dalam penanganan Covid-19. “Upaya penanganan Covid-19 sangat membutuhkan partisipasi semua pihak dengan mematuhi seluruh aturan pencegahan Covid-19 sebagaimana mestinya,” kata Ermizen.

Dia juga mendorong agar seluruh perangkat pemerintahan sampai ke nagari dan RT bahu-membahu melakukan penanganan Covid-19. “Kita berharap dilakukan secara komprehensif dan melibatkan semua potensi yang ada,” ujarnya.(rel/esg)