Tak Pakai Masker, 53 Pengunjung Pantai Carocok Disanksi Kerja Sosial

45

Sebanyak 53 orang masyarakat terjaring operasi yustisi yang dilakukan Tim Terpadu Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) bersama Tim Satgas Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan (Pessel) di sejumlah titik keramaian dan kawasan wisata di daerah itu, Rabu (07/04/2021).

Para pelanggar perda ini kemudian mendapatkan sanksi dalam bentuk kerja sosial.

“Upaya itu kita lakukan guna menegakkan hukum (Gakkum) Peraturan daerah (Perda) Provinsi Sumbar Nomor 6 tahun 2020. Memang benar dari operasi yang kita lakukan, masih ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan Covid-19. Sebab sebanyak 53 orang berhasil kita jaring, dan mereka diberi hukuman berupa sanksi kerja sosial,” ungkap Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pessel, Dailipal,

Dijelaskan operasi yang digelar Rabu (07/03/2021) pukul 17.00 hingga malam itu, menerjunkan 26 personel, terdiri dari 13 personel dari Satpol PP Provinsi Sumbar, 10 orang Satpol PP Kabupaten Pessel, 2 personel dari Polda Sumbar, dan 1 personel dari Korem 032 Wirabraja.

“Untuk kelancaran di lapangan, personel yang diturunkan itu juga dilengkapi dengan 3 unit mobil operasional, serta beberapa sarana pendukung lainnya,” jelas Dailipal.

Baca Juga:  Puluhan Pengunjung dan Pekerja Bandara Terjaring Razia Prokes

Dia menambahkan operasi yustisi tersebut akan terus dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“”Ini akan terus dilakukan dan dikembangkan pada beberapa titik keramaian dan objek wisata yang ada di Pessel. Mereka yang terjaring sebanyak 53 orang yang tidak memakai masker itu, TKP-nya di kawasan wisata Pantai Carocok Painan,” terangnya. (elfi mahyuni)

Previous articleDonor Darah Serikat Pekerja Semen Padang, 170 Kantong Darah Terkumpul
Next articleWako Fadly: Musrenbang Harus Hasilkan Perencanaan yang Partisipatif