Komisi III DPRD Pessel Gelar Dengar Pendapat Rencana Kegiatan 2023

Anggota Komisi III DPRD Pessel, saat menggelar dengar pendapat rencana kegiatan 2023 bersama mitra kerja, Senin (8/5) di ruang rapat DPRD setempat.(IST)

Agar pelaksanaan kegiatan yang direncanakan tahun 2023 terlaksana dengan baik dan juga lancar, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dari Komisi III gelar Dengar Pendapat (hearing) dengan mitra kerja.

Dengar pendapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Pessel, Syafril Saputra itu, digelar Senin (8/5) di ruang rapat DPRD setempat.

Dengar pendapat bersama mitra kerja itu juga dihadiri Sekretaris Komisi III DPRD Pessel, Pardinal Datuak Tan Kiamek, beserta anggota Komisi III lainnya.

Ketua Komisi III DPRD Pessel, Syafril Saputra, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa rapat dengar pendapat itu bertujuan membahas pelaksanaan program kegiatan tahun 2023.

“Kami berharap melalui kegiatan dengar pendapat bersama mitra kerja ini, semua program pembangunan daerah yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan baik dan juga lancar nantinya,” kata Syafril.

Dia menjelaskan bahwa pada hearing itu mitra kerja yang diundang adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR), BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, Bapedalitbang, Dinas Perkimtan dan LH, serta lingkup Asisten III Sekdakab Pessel.

Baca Juga:  Ermizen: Wali Nagari Diminta Agar Menyajikan Data Secara Akurat

“Sejumlah perangkat daerah itu merupakan mitra kerja Komisi III DPRD Pessel. Dari itu kami berharap sebagai mitra kerja agar perangkat daerah terkait ini bisa
melaksanakan program kerja yang telah disusun. Tentunya untuk mendukung pembangunan di daerah ini,” ungkapnya.

Sekretaris Komisi III DPRD Pessel, Pardinal Datuak Tan Kiamek, dalam kesempatan itu juga menambahkan agar perangkat daerah yang menjadi mitra kerja Komisi III itu bisa melakukan kegiatan sesuai dengan angggaran yang telah disusun.

Dikatakan demikian karena setiap anggaran harus dikelolah dengan baik, serta juga dilakukan secara efisien berdasarkan program kegiatan yang prioritas.

ā€¯Sebagai wakil rakyat dari Komisi III DPRD Pessel, kami juga siap memberikan masukan, arahan, serta juga kritikan terhadap mitra kerja ini. Tentunya yang sifatnya membangun,” timpal Pardinal. (Yon)