Perangkat Daerah Bersinergi Pacu Pembangunan

7
UPACARA: Sekkab Pesisir Selatan Mawardi Roska, memimpin apel perdana Kamis (7/10) di halaman kantor Bupati Pessel.(IST)

Sekkab Pesisir Selatan (Pessel), Mawardi Roska, memimpin apel perdana Kamis (7/10) di halaman kantor Bupati Pessel, setelah dilantik sehari sebelumnya Rabu (6/10) oleh Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar.

Dalam amanatnya, Mawardi Roska mengharapkan kehadiran pejabat di lingkungan Pemkab Pessel, dapat meringankan beban organisasi. ”Pejabat yang baik itu harus mampu meringankan organisasi, jangan sebaliknya menjadi beban,” katanya.

Dia menjelaskan, meringankan beban organisasi dapat dilakukan dengan cara  menyelesaikan persoalan yang berkaitan  dengan tugas pokok dan fungsinya dengan tuntas, sehingga persoalan tersebut tidak sampai kepada pejabat yang lebih tinggi.

Menurut Mawardi, sepanjang persoalan tersebut bisa diselesaikan oleh pejabat eselon IV, maka tidak perlu disampaikan kepada pejabat eselon III begitu seterusnya.

”Jangan hal-hal kecil yang harusnya selesai di level eselon III disampaikan juga kepada sekda atau bupati,” ucapnya.

Mawardi mengajak seluruh jajaran di lingkup setda dan perangkat daerah lainnya supaya bersinergi dalam memacu pembangunan ke depan. ”Mari kita semua bekerjasama dan bersinergi dalam mewujudkan visi dan misi kepala daerah,” pintanya.

Baca Juga:  Gempa Berkekuatan 4,7 Guncang Pessel, Berpusat di Painan, Terasa di Padang

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan suasana kekeluargaan yang telah terbina selama ini tetap dilanjutkan, termasuk sebutan dalam panggilan tegur sapa sehari-hari.

Disebutkan, jika selama ini ada yang menyapa dirinya dengan sebutan uda (kakak) atau lainnya tetap saja seperti itu. ”Karena dengan adanya suasana kekeluargaan itu, akan dapat membantu kelancaran komunikasi dalam bekerja,” tutupnya. (yon)