Jadi Paskibraka Nasional, Pelajar SMAN 1 Tarusan Harumkan Nama Sumbar

232

Flora Fitcia Tanjung pelajar SMAN 1 Tarusan terpilih menjadi salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mewakili Sumatera Barat mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara pada upacara kenegaraan Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, Senin 17 Agustus 2021 mendatang

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo mengaku bangga terpilihnya salah satu anggota paskibraka Pesisir Selatan (Pessel) dan mewakili Provinsi Sumbar di tingkat nasional.

“Saya sangat bangga dengan Flora Fitcia Tanjung anggota Paskibraka Asal Pesisir Selatan yang terpilih menjadi Paskibraka Nasional,” katanya.

Atas prestasi tersebut, pihaknya memberikan penghargaan, diharapkan hal tersebut dapat memacu anggota Paskibraka lain untuk lebih berprestasi lagi. “Ini prestasi yang patut diapresiasi agar bisa memacu adik-adiknya yang akan datang,” ujarnya.

Dijelaskannya Flora Fitcia Tanjung bersama dengan Aditya Afrilio Maulana siswa SMAN 2 Painan untuk menjadi Paskibraka tingkat provinsi Sumbar,dan setelah mengikuti seleksi tingkat nasional akhirnya Flora Fitcia Tanjung mewakili Sumbar untuk Paskibraka Tingkat Nasional.

“Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi kita, sebab putri asal Pessel menjadi wakil Sumbar di Tingkat Nasional,semoga keberhasilan ini dimasa mendatang akan terus ada,” ujarnya

Flora Fitcia Tanjung adalah putri pasangan keluarga Anton dan Gusyenti warga Nagari Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan. (elfi mahyuni)