Inginkan Perubahan, Sejumlah Masyarakat Mandeh Pilih Mualim

31

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni terus mendapat dukungan dalam kontestasi Pilgub Sumbar 9 Desember mendatang.

Kali ini dukungan datang dari sejumlah masyarakat di Nagari Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Pasalnya, pasangan yang sering disebut Mualim ini dinilai bisa menghadirkan perubahan nyata bagi masyarakat.

Dukungan nyata itu terlihat saat calon gubernur Sumbar Mulyadi berkunjung ke Nagari Mandeh, Pessel, Minggu (11/10/2020). Puluhan masyarakat menyambut Mulyadi dengan meneriakkan tagline ‘Pemimpin Perubahan’.

Tokoh Masyarakat Nagari Mandeh, Zainal B mengatakan, sambutan besar masyarakat kepada Mulyadi sebagai bentuk dukungan kepada Mualim. Dia menilai, Mualim merupakan paslon terbaik pada Pilgub Sumbar 2020.

“Kami sebagai masyarakat Mandeh siap mendukung Pak Mulyadi dan Ali Mukhni,” kata mantan Wali Nagari Mandeh ini.

Zainal menuturkan, dukungan masyarakat Mandeh kepada Mualim sebagai bentuk suara perubahan. Masyarakat Mandeh, menurutnya, menginginkan perubahan yang benar-benar berwujud.

Apalagi Mandeh, sambungnya, punya potensi besar. Potensi itu belum terjamah dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat. Harapan perubahan itu, harus diserahkan kepada pemimpin yang telah terbukti.

Baca Juga:  Kampung Dilan Bebas dari Keterisoliran

Zainal mengatakan, mantan anggota DPR RI dan bupati Padangpariaman itu memiliki rekam jejak dan berkinerja nyata untuk kemajuan  pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan Pak Mulyadi dan Pak Ali Mukhni bisa membuat perubahan dan menjadikan pembangunan yang lebih hebat . Mudahan kedua tokoh ini bisa menang dalam Pilgub Sumbar,” harapnya.

Lebih lanjut, Zainal berpendapat, Mulyadi maju sebagai calon gubernur bukan karena mengejar jabatan. Tetapi, ada niat tulus untuk membangun tanah kelahiran. Pasalnya, Mulyadi telah mau mengorbankan jabatan sebagai anggota DPR RI yang masih aktif hingga 2024.

Dia yakin, Sumbar pada umumnya dan Pessel khususnya Mandeh akan lebih baik jika Mulyadi jadi gubernur. Dia menuturkan harapan masyarakat Mandeh kepada Mulyadi sangat besar.

“Beliau adalah birokrat yang berpengalaman yang sudah banyak hasil kerja di Sumbar. Beliau sebagai anggota DPR RI, dan sekarang beliau meninggalkan jabatan demi meningkatkan hasil kerja bagi masyarakat Sumbar. Mudah-mudahan beliau terpilih jadi gubernur,” pungkas Zainal. (idr)