Lakukan Kunjungan Kerja Perorangan, Darizal Basir Salurkan Bantuan Sembako

16
TA Anggota DPR RI, Darizal Basir, Doni Harsiva Yandra, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.(IST)

Anggota Komisi I DPR RI, Darizal Basir, tampung berbagai aspirasi dan masukan dari masyarakat melalui Kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022, yang digelar di Kamis (12/5) di Hotel Giszella, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan juga kalangan milenial dari beberapa kecamatan di Pessel itu, diwakili oleh dua orang Tenaga Ahli (TA) DPR RI, Doni Harsiva Yandra, dan Suherman.

Dalam kunjungan kerja perorangan itu, mantan Bupati Pessel 1995-2005 itu juga menyalurkan bantuan paket sembako terhadap warga yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19.

“Walau masih dalam jumlah yang terbatas karena pandemi Covid-19, namun kita berharap melalui pertemuan kunjungan kerja perorangan sekali se tahun 2022 ini, kita bisa mendapatkan berbagai masukan dan juga aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan Pessel ke depan,” kata Doni Harsiva Yandra.

Ditambahkan Doni bahwa kunjungan kerja perorangan sekali setahun itu sudah sejak 2 tahun terakhir tidak bisa dilakukan akibat pandemi Covid-19.

“Namun melalui pertemuan kali ini saya menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Bapak H Darizal Basir, sebab beliau tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan. Sehingga beliau mengutus saya bersama Suherman sebagai TA beliau,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Doni juga menyampaikan pesan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, untuk masyarakat dari Darizal Basir.

“Atas nama pribadi dan keluarga, Bapak H Darizal Basir juga menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin untuk masyarakat Sumbar dan khusus nya warga Pesisir Selatan,” tambahnya.

Baca Juga:  Pasangan Suami Istri Diamankan, Kedapatan Konsumsi Sabu

Syafriadi SR, tokoh masyarakat Pessel yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPR RI Darizal Basir, atas kepeduliannya kepada masyarakat di daerah itu.

“Selain telah berjuang untuk mendapatkan jatah anggaran untuk pembangunan Sumbar dan Pessel secara khususnya dari pusat. Beliau juga memiliki kepedulian yang tinggi kepada masyarakat. Dan itu ditunjukkannya melalui penyaluran bantuan berupa paket sembako yang hingga saat ini sudah mencapai seribu paket. Bantuan ini beliau salurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, sebagaimana juga dilakukan saat ini,” katanya.

Sebagai masyarakat dia juga berharap ke depan hendaknya Darizal Basir tetap mau melanjutkan perjuangannya untuk melakukan amanah rakyat. Terutama aspirasi masyarakat dari Dapil Sumbar I khususnya Pesisir Selatan.

Suherman, selaku TA Darizal Basir, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa melalui kunjungan Kerja Perorangan Sekali Setahun 2022 itu, Darizal Basir, telah membagikan seribu paket sembako untuk Dapil Sumbar I.

“Namun penyerahan nya dilakukan sebanyak dua tahap. Pertama sebanyak 600 paket diserahkan seminggu sebelum lebaran idul Fitri 1443 H, dan 400 paket lagi setelah lebaran,” jelasnya.

Dia berharap bantuan itu dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Terutama sekali bagi mereka yang terdampak secara ekonomi,” timpalnya. (yon)