Rusma Yul Anwar Serahkan Izin Operasional 15 Kordik SD-SMP 

21

Pemberian izin operasional sekolah pada awal tahun ajaran 2021-2022 itu merupakan kewajiban Pemerintah Daerah guna mendorong dan memotivasi sekolah dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di sekolah, sekaligus sebagai antisipasi terhadap pemasalahan yang bakal terjadi di kemudian hari.

Hal ini disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ketika menyerahkan secara simbolis izin operasional sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) kepada 15 Koordinator Pendidikan Kecamatan (Kordikcam) se-Kabupaten Pesisir Selatan saat apel pagi, Senin (14/6) di halaman kantor bupati.

Bupati didampingi Pj. Sekda Emirda Ziswati, Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Suhendri, Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Beriskhan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah tanggap dan responsif terhadap peningkatan mutu pendidikan di daerah ini,” ujarnya.


Bupati juga mengapresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh sekolah dan Kordikcam karena telah dapat menyiapkan segala sesuatunya, sehingga pemberian izin operasional ini bisa dilakukan lebih awal pada tahun ajaran 2021-2022 ini.

Baca Juga:  Pessel Targetkan Angka Rata-Rata Lama Sekolah Masuk 5 Besar

Menginstruksikan pada seluruh perangkat daerah agar melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan baik fisik maupun non fisik tahun 2. Di mana saat ini sudah di penghujung Semester I Tahun Anggaran 2021, sementara serapan anggaran daerah masih di angka 20 persen.

Selanjutnya, terkait Covid-19, berdasarkan laporan, Sumatera Barat dalam beberapa waktu terakhir cenderung menunjukkan kenaikan angka masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Mengantisipasi hal tersebut, saya menegaskan agar masyarakat tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan. Satgas Covid-19 diminta untuk selalu mengedukasi dan mensosialisasikan upaya penanganan epidemi ini di tengah-tengah masyarakat,” ujarya (Elfi Mahyuni)