Dan Pusterad: Lanjutkan yang Dibangun TNI

13
Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dan Pusterad) Letjen TNI Wisnoe Prasetya Boedi. (net)

Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI mengunjungi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di Kecamatan Bayang Utara (Bayu), Kamis (15/10).

Kunjungan itu dipimpin Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dan Pusterad) Letjen TNI Wisnoe Prasetya Boedi didampingi Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada.
Kunjungan ke lapangan itu juga dihadiri Pjs Bupati Pessel, Mardi, Dandim 0311 Pessel, Letkol Gamma Arthadilla Sakti.

Letjen TNI Wisnoe Prasetya Boedi mengatakan tugas mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan TMMD itu, dilakukan terhadap semua Kodim di Indonesia, termasuk juga di Pessel.

”Saya berharap akses jalan yang telah dibangun sepanjang 7,9 kilometer melalui TMMD ke-109 ini, dapat dilanjutkan pembangunannya oleh daerah dengan cara pengerasan,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Kecamatan Bayang Utara, Erwanto Edwar, mengatakan pelaksanaan TMMD ke-109 di daerah itu sangat sukses dan juga memberikan dampak besar terhadap kemajuan Nagari Pancuang Taba. Karena apa yang sudah dilakukan sangat memberikan dampak besar bagi warga.

Pjs Bupati Pessel, Mardi, menyampaikan ini merupakan kunjungan pertama kali yang dilakukan oleh Tim Wasev Mabes TNI. “Melalui TMMD ke-109 itu, salah satu kampung terpencil di daerah itu terbebas dari keterisolasian,” tuturnya.

Baca Juga:  Kampung Dilan Bebas dari Keterisoliran

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, juga mengatakan selain membuka akses jalan sepanjang 7,9 kilometer untuk membebaskan Kampung Dilan dari keterisolasian, melalui TMMD ke-109 itu juga dilakukan bedah rumah tidak layak huni sebanyak 10 unit. (yon)