Resmikan Masjid Ar-Rahman, Wabup: Jadikan Pusat  Kegiatan Keagamaan

13

Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah, meresmikan Masjid Ar-Rahman Rawa Bubur Nagari Bukit Buai Tapan, Jumat (16/04/2021).

Rudi menyampaikan agar masyarakat bisa mengisi pembangunan masjid tersebut dengan berbagai kegiatan keagamaan di wilayah itu.

“Mari kita bersama-sama mengajak dan mendorong para generasi muda agar menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan, menuntut ilmu, dan kegiatan sosial lainnya, sesuai dengan fungsinya,” ujar Wabup.

Masjid Ar-Rahman berada di lahan seluas 3.000 meter persegi, dibangun dengan dimensi 18 meter  × 18 meter merupakan lahannya berasal dari wakaf Hj. Roslaina.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan untuk masjid ini sebesar Rp 7,5 juta.

Pengurus Masjid Ar-Rahman, Yos Dinata, menjelaskan bahwa masjid megah ini mulai dibangun pada November 2018 lalu.

“Kehadiran masjid ini juga dapat membantu para musafir, sebab keberadaanya memang berada di pinggir jalan nasional Bukit Buai Tapan,” katanya.

Dijelaskan juga bahwa pembangunan masjid tersebut telah menghabiskan dana sebesar Rp 1,5 miliar, dari Rp 2,5 miliar sesuai dengan perkiraan.

Baca Juga:  Pengendalian Covid, Dr. Andani Minta Pemda Maksimalkan Satgas Nagari

Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Bustami, menjelaskan dengan telah diresmikannya masjid itu, maka di nagari itu telah berdiri dua unit masjid.

Kakan Kemenag Pessel, Abrar Munanda, menyampaikan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah daerah, terutama sekali dalam melakukan pembangunan di bidang keagamaan. (elfi mahyuni)

Previous articleTim I Safari, Wako Fadly Serahkan Bantuan Rp20 Juta
Next articleBerikan Layanan UTBK, UNP Siagakan Mobile Posko Informasi