Pemkab Pessel Fokus Tingkatkan Ekonomi Masyarakat lewat Pariwisata

28

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) fokus meningkatkan ekonomi masyarakat salah satunya mengolah potensi yang ada salah satunya bidang pariwisata.

Sebab pada potensi pariwisata banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat dan juga bagi pemerintah daerah dalam hal peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariansyah ketika memimpin Safari Ramadhan Khusus di Masjid Jami Nanggalo Kecamatan Koto XI Tarusan Rabu (20/04/2021).

Menurut Wabup pembangunan pariwisata menjadi program prioritas Pessel ke depan dan pengembangan pariwisata memang banyak difokuskan pada beberapa kawasan seperti di Kawasan Mandeh, Kawasan Pantai Carocok Painan. Akan tetapi daerah bagian selatan seperti juga giat dilakukan pembangunannya .

“Walaupun kita fokus melaksanakan pembangunan pariwisata khususnya bagian utara Pessel, daerah bagian selatan juga akan mendapatkan dampaknya sebab dari bidang pariwisata Pessel mendapatkan PAD dari beberapa seperti penerimaan pajak dan itu dipergunakan untuk pembangunan daerah, sarana dan prasarana termasuk daerah bagian selatan,” ujarnya

Pemerintah katanya, akan terus berupaya melakukan pemerataan pembangunan di segala bidang sesuai dengan potensi yang dimiliki oleh daerah .

Baca Juga:  Jadi Paskibraka Nasional, Pelajar SMAN 1 Tarusan Harumkan Nama Sumbar

Pada kesempatan itu Wabup juga menghimbau masyarakat ikut menjaga keamanan, ketertiban dan stabilitas dan tidak terpancing dengan isu-isu yang memecah belah.

“Selalulah introspeksi diri, jangan mudah dihasut dan timbulnya pertikaian, perselisihan. Jaga lisan dan tulisan sehingga kedamaian selalu dirasakan ditengah masyarakat, sebab damai itu indah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu tim safari ramadan juga menyerahkan bantuan Rp 7,5 juta. (elfi mahyuni)

Previous articleLindungi Jurnalis, AJI Dorong Polda Terapkan Mou Dewan Pers-Polri
Next articleSimak Pengalaman Masa Kecil Raisa Hadapi Tantangan di Bulan Ramadhan