Masyarakat Minta Objek Wisata Air Terjun Timbulun Dikembangkan

53
Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan di sela-sela kegiatan safari ramadhan di Masjid Nurul Hidayah, Painan Timur Painan. (IST)

Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rusma Yul Anwar melaksanakan kegiatan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah Nagari Painan Timur Painan, Rabu (20/04/2021). Bupati menyampaikan beberapa program kegiatan Pemerintah Kabupaten Pessel pada saat ini. Dan pihaknya berkomitmen untuk menyejahterakan masyarakatnya, terutama pada sektor kesehatan dan pendidikan.

“Bahkan kami meminta kepada Bank Nagari untuk mengalokasikan dana CSR-nya untuk bidang pendidikan. Karena pendidikan gratis telah menjadi program prioritas kita pada periode kali ini,” ujarnya.

CSR (Corporate Social Responsibility) adalah sebuah konsep tindakan/ kegiatan yang dilakukan pelaku usaha sebagai wujud rasa tanggung jawabnya terhadap sosial dan lingkungan dimana pelaku usaha itu berada.

“Sektor pariwisata juga menjadi perhatian kita, pada minggu kemarin kami melakukan pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno,” kata Rusma.

Pihaknya juga mengusulkan beberapa kegiatan terkait dengan bidang pariwisata ini, salah satunya adalah objek wisata Air Terjun Timbulun ini. “Untuk itu kami meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan program kita ini,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Mau Berwisata ke Pulau Setan, Segini Harga Tiket Masuknya

Sementara itu Wali Nagari Painan Timur Painan, Hendra Ardison Chandra mengusulkan beberapa rencana pembangunan di bidang fisik dan pariwisata yang ada di wilayahnya. “Besar harapan kami, Bupati dapat memberikan perhatian pada pengembangan objek wisata Air Terjun Timbulun yang menjadi salah satu aset nagari kami ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp 7,5 juta. (elfi mahyuni)

Previous articleCambuk dari Forbes untuk Zohri, Optimistis Sambut Olimpiade Tokyo
Next articleSandiaga Uno Minta Andre Rosiade Borong Sanjai Bukittinggi