Bupati Minta Pelaksanaan Zonasi PPDB tak Menimbulkan Kegaduhan

13

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar membuka Rapat Penetapan Zonasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021 untuk SMA/ SMK se-Kabupaten Pessel.

Ia mengatakan agar semua pihak yang terkait bisa mendukung penetapan zonasi yg telah ditetapkan pemerintah.

“Dalam penetapan itu ada niat baik dalam pengembangan pendidikan ini. Saya minta kepada camat dan wali nagari untuk memberikan pengertian kepada masyarakat tentang penerimaan siswa baru nanti,” kata Rusma Yul Anwar, Senin (26/04/2021).

Bupati berharap tidak ada kegaduhan dalam pelaksanaan zonasi PPDB nanti, untuk itu persiapannya bisa dilakukan dari awal melalui kegiatan ini.

Lebih lanjut Bupati meminta kepada Kacabdin untuk menyiapkan langkah-langkah strategis untuk menampung siswa baru di suatu sekolah, agar pendaftaran mereka tidak hanya terfokus kepada satu sekolah saja.

“Kita tidak ingin kepala sekolah diserbu orang tua murid karena persoalan daya tampung sekolah, atau anak-anak kita yang tidak mampu dipermalukan karena tidak adanya biaya. Kita minta prosesnya dilakukan secara adil dan transparan,” tutur Bupati.

Baca Juga:  Kapolres Tinjau Kesiapan Petugas di Pos Penyekatan Bengkulu-Sumbar

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah 7 Pessel, Mahyan, berharap pelaksanaan PPDB kali ini berjalan dengan aman.

“Ada sedikit perubahan dalam zonasi PPDB kali ini. Kalau dulu berbasis radius/ jarak peserta didik dengan sekolah, maka saat ini berbasis wilayah seperti desa, nagari atau kelurahan,” jelas Kacabdin. (elfi mahyuni)

Previous articleRamadhan, FIF Group Gelar SPEKTRA FAIR Virtual untuk Warga Padang 
Next articlePolsek Pulaupunjung Sosialisasikan Prokes di Pasar