Usai Terpilih, BUMNag Bersama Tarusan Jaya Resmi Kelola Pulau Soeltan

87

Direktur Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Tarusan Jaya sekarang dijabat oleh Suryadi Chan untuk masa jabatan 2021-2024. Suryadi Chan dipilih pada Musyawarah Antar Nagari (MAN) Jumat (23/04/2021).

Camat Koto XI Tarusan Deni Anggara, Senin (26/04/2021) mengungkapkan BUMNag Bersama Tarusan Jaya periode ini akan fokus mengembangkan potensi pariwisata dan potensi lainnya seperti bidang pertanian dan perikanan.

Nantinya direktur baru BUMNag ini akan dibantu oleh perangkat lainnya yaitu sekretaris Lukman dan Unit Usaha Pariwisata yaitu Elfi Mahyuni dan Dedi S.

Direncanakan pada tahap awal pengembangan pariwisata menjadi fokus awal dan objek yang akan dikembangkan adalah pengembangan Pulau Soeltan Kawasan Mandeh. Nantinya sarana dan prasarana akan dibangun guna memanjakan wisatawan.

“Kita berharap direktur BUMNag yang baru bersama dengan perangkatnya bisa memajukan BUMNag Bersama Tarusan Jaya dan bisa maju seperti harapan bersama,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan (Pessel), Hadi Susilo menjelaskan pengembangan Pulau Soeltan dengan melengkapi sarana dan prasarana pendukung dikawasan ini seperti pembangunan MCK, musala, penataan tempat berjualan dan atraksi air.

Baca Juga:  Darizal Basir Bagikan 1.000 Paket Sembako di Padang dan Solok Raya

Khusus untuk pengelolaannya nanti akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Bersama Mandeh Tarusan Jaya. Dengan harapan pengelolaan dilakukan secara profesional sehingga penataan kawasan pulau lebih teratur.

“Pengembangan ini kita lakukan untuk menambah sarana dan prasarana serta menambah atraksi wisata di Kawasan Mandeh sehingga wisatawan semakin meningkat dan semakin nyaman,” ujarnya.

Ditambahkannya ini akan segera direalisasikan minimal Lebaran telah bisa berjalan dan bisa menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Sebab setiap hari ramai dikunjungi bahkan ketika libur panjang .

Seperti diketahui Pulau Soeltan sebagai lokasi yang menjadi favorit wisatawan ketika mengeliling Kawasan Mandeh menggunakan boat.

Dikawasan ini biasanya wisatawan bisa melakukan atraksi wisata seperti makan siang, berenang, salat, hiking hingga atraksi wisata air seperti banana boat/donat boat. Kawasan ini memiliki pantai yang bersih, indah dan sangat nyaman bagi wisatawan untuk berenang dan bersantai. (elfi mahyuni)

Previous articleUsai Dikritik soal Penamaan Puncak Jokowi, Begini Klarifikasi Bupati
Next articleTerkendala Geografis, Capaian Vaksinasi Lansia di Mentawai Rendah