Pemkab-DPRD Pessel Sepakati Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

14

Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Pessel tahun 2021-2026, di ruang sidang DPRD setempat, Selasa (27/04/2021).

Nota kesepakatan rancangan awal RPJMD, ditandatangani Bupati Rusma Yul Anwar, dan Ketua DPRD, Ermizen, bersama wakil ketua, dalam rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Aprial Habbas, serta dihadiri Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, Pj. Sekda Emirda Ziswati, anggota Forkopimda, pejabat eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Pessel.

Wakil Ketua DPRD April Habbas, mengatakan, bahwa rancangan awal RPJMD telah dibahas secara bersama dengan pemerintah daerah sesuai dengan tahapannya.

“Berdasarkan hasil pembahasan tersebut hari ini dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama,” katanya.

Sementara itu, Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, mengemukakan, tahapan penyusunan rancangan awal RPJMD tahun 2021-2026 telah dilalui, sesuai dengan mekanisme yang diamanahkan oleh Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD yang telah mencurahkan waktu dan fikiran secara intensif, guna membahas dan menyempurnakan Rancangan Awal RPJMD,” kata Rusma Yul Anwar.

Baca Juga:  Kapolres Tinjau Kesiapan Petugas di Pos Penyekatan Bengkulu-Sumbar

Dikatakan, selama pembahasan, cukup banyak saran dan masukan yang disampaikan oleh anggota DPRD terhadap dokumen yang kami susun ini.

Hal ini tentu akan menjadi pedoman bagi kami untuk lebih menyempurnakan substansi dan penyajian dokumen Rancangan Awal RPJMD.

Lebih lanjut ditegaskan, hasil penyempurnaan dokumen, beberapa hari ke depan akan kami konsultasikan dengan gubernur.

Selain itu, diminta Kepala Bappedalitbang dan seluruh tim, di bawah koordinasi sekda, untuk melakukan penyempurnaan dokumen.

“Kami sangat berharap RPJMD ini dapat segera kita selesaikan secara berkualitas. Semoga dokumen RPJMD ini menjadi langkah awal kita dalam mewujudkan Pesisir Selatan Lebih Sejahtera, Maju dan Bermartabat,” katanya. (elfi mahyuni)

Previous articleRakerda DPD PKS Pasaman, Targetkan Tambah Kader dan Kursi Legislatif
Next articlePolitisi PKS Serap Aspirasi dan Bagi-bagi Sembako ke Porter Bandara