Tiga Pelajar Berprestasi Diberi Bonus

22
Tiga pelajar SD dan SMP Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) meraih prestasi di ajang kompetisi sains tingkat provinsi dan tingkat nasional (KSN 2020). (IST)

Sukses meraih prestasi pada ajang Kompetensi Sains Nasional (KSN) tahun 2020, tiga pelajar SMP dan SD menerima piagam penghargaan dari Pjs Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Mardi.  Penyerahan piagam penghargaan itu dilakukan ketika apel gabungan yang digelar di GOR Ilyas Yakub Painan, Senin (27/10).

Tiga pelajar itu adalah Tiara Afrijal Rahmawati, dari  SMPN 2 Linggo Sari Baganti, Afiful Halim Hibrizi, dari SMPN 1 Linggo Sari Baganti, dan Zahrana Al Thafunnisa, dari  SDN 03 Bukit Tambun Tulang.

Tiara Afrijal Rahmawati meraih prestasi ranking 27 nasional yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat di tingkat nasional. Afiful Halim Hibrizi perwakilan provinsi utusan Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Sedangkan Zahrana Al Thafunnisa meraih juara III provinsi dan maju ke tingkat nasional. Dalam kompetensi itu ada tiga mata pelajaran yang diikuti pelajar tersebut yaitu Matematika, IPA dan IPS.

Selain piagam, dalam kesempatan itu, Pjs bupati juga menyerahkan bonus kepada ketiga pelajar masing masing Rp 1 juta. Pjs Bupati Pessel, Mardi, mengapresiasi ketiga pelajar yang meraih prestasi membanggakan di tingkat provinsi dan nasional itu, dan dua di antaranya maju mengikuti lomba di tingkat nasional.

“Saya bangga atas pretasi pelajar ini, sebab mereka bisa mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi dan nasional. Diharapkan, dua pelajar yang mewakili provinsi juga dapat meraih prestasi di tingkat nasional. Oleh karena itu, tingkatkan terus prestasi dan jangan patah semangat untuk terus belajar,” pintanya.

Di samping itu ia juga meminta agar guru dapat memberikan bimbingan dan pembinaan secara maksimal kepada para pelajar tersebut, agar mereka bisa meraih prestasi lebih baik lagi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengatakan, prestasi yang diraih oleh ketiga pelajar tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak. (yon)