Ramadhan, Asita Diminta Tawarkan Paket Wisata Religi Masjid Terapung

21

Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Rudi Hariyansyah, mengajak Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies atau Asita lebih aktif mempromosikan paket wisata religi dengan memanfaatkan keberadaan Masjid Terapung Samudera Ilahi bagi wisatawan.

“Semoga Asita dapat membatu mempromosikan paket wisata religi dengan memanfaatkan Masjid Terapung Samudera Ilahi, pada bulan Ramadhan nanti,” kata Rudi Hariyansyah saat menghadiri acara Israk dan Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Terapung Samudera Ilahi di Carocok Painan, Minggu (22/03/2021).

Israk dan Mikraj yang diselenggarakan DPD Asita Kabupaten Pesisir Selatan, menampilkan Ustad Khaidir Jumin.

Menurut Rudi, diantara paket wisata religius yang dapat ditawarkan adalah paket wisata itiqaf pada malam 10 hari terakhir Ramadhan.

“Wisatawan dapat melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi pada sepuluh hari terakhir Ramadhan,” tuturnya.

Ditambahkannya, dengan melakukan itikaf di Masjid Terapung Samudera Ilahi, wisatawan dapat merasakan sensasi beribadah di tengah laut,” ujarnya.

Diharapkan dengan banyaknya pengunjung datang ke Pesisir Selatan, dapat menopang perekomian masyarakat.

Baca Juga:  Untuk Ketujuh Kali, Pemkab Pessel Raih Opini WTP

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pessel, Hadi Susilo, Kabag Kesra, Yoli Aang Syofria dan Wali nagari Painan Selatan, serta koordinator Asita Pessel. (elfi mahyuni)

Previous articleTandatangani SPK, Tahun Ini Program PSR akan Kembali Dilanjutkan 
Next articlePerketat Pengamanan Rumah Ibadah-Pusat Keramaian