alexametrics

Imigrasi Padang Rapat Tim PORA, Pengawasan Orang Asing di Sawahlunto

Untuk meningkatkan pengawasan terhadap orang asing, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang menggelar rapat koordinasi dengan Tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kota Sawahlunto.

UMKM Ini Sukses Sulap Sisa Pembakaran Batu Bara PLTU Ombilin Jadi Batako

PT PLN (Persero) mendukung pengembangan bisnis usaha kecil dan mikro kecil (UMKM) dalam memanfaatkan abu sisa pembakaran batu bara atau fly ash dan bottom ash (FABA).

Kolaborasi PLN dan UMKM Manfaatkan Limbah FABA

PLTU Ombilin kembali memberikan dampak positif bagi daerah. Kolaborasi dengan BUMDes Karya Muda Mandiri dan CV Bangun Nusantara Raya selaku UMKM sekitar mampu memproduksi batako dengan memanfaatkan limbah fly ash yang dihasilkan oleh PLTU Ombilin.

BIN Sumbar Launching Dosis Booster di Sawahlunto

Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumbar, Rabu (12/1), memulai penyuntikkan massal vaksinasi dosis ketiga atau lebih dikenal dengan booster di Desa Sikalang Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto. 

Andre Rosiade Bantu Sekolah Yayasan Khairu Ummah Sawahlunto

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade kembali menyalurkan bantuan untuk dunia pendidikan di Sumbar, kali ini di Kota Sawahlunto. Anggota Komisi VI DPR itu menyerahkan bantuan untuk Yayasan Khairu Ummah, Dusun Talago, Talawi Hilir, Kecamatan Talawi senilai Rp50 juta.

Andre Rosiade: Apapun Partainya, Mari Bangun Kota Sawahlunto

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memuji Kota Sawahlunto sebagai daerah yang memiliki potensi wisata yang sangat besar. Apalagi setelah resmi masuk daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO 2019 lalu.

Mak Itam, Loko Uap Tua dari Kota Sawahlunto Keluar Kurungannya 1 Desember

Siang itu, sebuah lokomotif uap tua dengan kode E 1060 seakan menyapa pengunjung yang ingin melihatnya di Museum Kereta Api yang berada di Kota Sawahlunto. Mak Itam, itulah panggilannya, sebuah lokomotif uap tua legendaris dari Ranah Minang berada dalam sebuah kurungan pagar besi yang cukup tinggi.

Gebyar Menulis Akhir Tahun Rakyat Sumbar di Sawahlunto: Motivasi Baru

Program Gebyar Menulis Akhir Tahun Rakyat Sumbar, dimulai. Sawahlunto menjadi kota pertama yang dikunjungi, SMAN 3 Sawahlunto menjadi sekolah pertama yang didatangi. Di sekolah ini, Firdaus Abie dan Ubai Dillah Al-Anshory, berbagi ilmu menulis dengan siswa dan guru selama tiga hari.

Warga Sawahlunto Diminta Siap Hadapi Transformasi Digital

Dalam koridor pendidikan, teknologi digital sangat penting dipahami baik oleh tenaga pendidik, anak didik maupun orang tua.

Pemuda Pancasila Sinergi Dengan Pemko Sawahlunto

Pemuda Pancasila (PP) Kota Sawahlunto melaksanakan kegiatan pembinaan mental dan fisik bagi jajaran Komando Tinggi (Koti) Majelis Pimpinan Cabang (MPC), Minggu (26/9).
- Advertisement -
/