Pelanggan PLN ULP Sawahlunto dan Kototuo Nihil Tunggakan

14
Akhir bulan Mei 2020 petugas PLN kembali mencatat ke rumah pelanggan untuk rekening bulan Juni. (Foto: IST)

Pelanggan PLN di lingkungan kerja Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sawahlunto konsisten untuk selalu membayar listrik tepat waktu.

Hal ini terlihat saat tutup bulan Mei 2020, ULP Sawahlunto kembali menihilkan tunggakan rekening listik pelanggan umum. Sama seperti bulan sebelumnya.

Nihil tunggakan juga terjadi pada ULP Kototuo. Ini capaian yang tidak mudah, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sebuah pertanda baik yang menunjukkan semakin tinggi kesadaran masyarakat membayar listrik tepat waktu. Saya ucapkan rerima kasih kepada para pelanggan,” ujar General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto.

Bambang mengapresiasi pelanggan ULP Sawahlunto dan Kototuo yang telah sadar terhadap kewajiban untuk membayar listrik tepat waktu diawal bulan hingga tanggal 20.

“Kami sangat mengapresiasi hal tersebut. Dengan membayar listrik tepat waktu, pelanggan berkesempatan memenangkan hadiah umrah pada program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020. Pelanggan juga terhindar dari pemutusan listrik sementara dan biaya keterlambatan,” ungkap Bambang.

Bambang juga menegaskan bahwa PLN saat ini tengah gencar membudayakan pelanggan membayar tagihan listrik tepat waktu.

Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang saat ini menjadi salah satu daya tarik untuk membayar listrik.

Program yang berlaku mulai dari April hingga Desember 2020 menawarkan beragam hadiah seperti umrah, sepeda motor listrik dan lainnya.

Hal itu, kata Bambang, bentuk apresiasi PLN terhadap pelanggan umum pasca bayar yang membayar listrik di awal bulan sebelum tanggal 10 dan pelanggan prabayar yang membeli listrik di atas 200 ribu setiap bulan.

Meski di tengah pandemi, namun PLN tetap mengharapkan kerja sama dan kesadaran pelanggan membayar listrik tepat waktu.

Metode pembayaran pun sudah sangat mudah dan beragam, yakni dapat melalui aplikasi ojek online, aplikasi belanja online, berbagai aplikasi fintech, mobile banking, internet banking, dan sms banking sehingga pelanggan tetap bisa di rumah saja.

“Jadi jangan lupa selalu membayar listrik tepat waktu mulai tanggal 1 hingga sebelum tanggal 20 setiap bulan. Dengan membayar listrik tepat waktu berarti pelanggan mendukung PLN untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” imbaunya.(rel/esg)