Bertemu Mensos, Wako Sawahlunto Usulkan Revitalisasi Makam M. Yamin

47

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta bersama Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu Ismed menemui Menteri Sosial Tri Rismaharini di Jakarta, Selasa (02/03/2021).

Sejumlah usulan disampaikan kepada Menteri Sosial, antara lain; pengajuan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) Sosial, revitalisasi makam M. Yamin, pemberdayaan Karang Taruna, pengajuan Adinegoro sebagai pahlawan nasional sampai penawaran Sawahlunto yang sudah menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Bulan Bakti Nasional Karang Taruna Tahun 2022/2023.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima Wali kota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu Ismed tersebut bersama Dirjen Dayasos Kemensos, Edi Soeharto. Menteri Tri Rismaharini terlihat antusias menyimak ekspos yang disampaikan oleh Wali kota Deri Asta dan Ketua DPRD Eka Wahyu.

“Alhamdulillah, kunjungan kita diterima dengan baik. Ibu Menteri juga banyak bertanya tentang Sawahlunto, terutama situasi dan permasalahan sosial. Beliau menjanjikan untuk segera membahas apa-apa yang kita ekspos dan ajukan untuk dapat ditindaklanjuti,” kata Deri Asta.

Disebutkan Deri Asta, Pemko Sawahlunto saat ini memang sedang menggencarkan untuk menjalin sinergi dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat. Hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan pembangunan kota dan pelayanan pada masyarakat.

Baca Juga:  Oknum PPWI Sawahlunto Tersandung Hukum, DPD Dukung Proses Hukum

“Dengan keterbatasan pada APBD kita, maka untuk tetap dapat meningkatkan pembangunan dan kegiatan-kegiatan pelayanan masyarakat maka kita memang banyak berharap pada kontribusi dari pemerintah pusat. Dan memang ada pula apa yang kita rencanakan itu memang kewenangan merealisasikannya ada di tangan pemerintah pusat, karena itu kita tingkatkan sinergi dan koordinasi,” ujar Deri Asta.

Deri Asta dan Eka Wahyu dalam kunjungan ke Kemensos RI tersebut turut didampingi 2 anggota DPRD Sawahlunto, yakni Irland dan Iwan Kurniawan. Sementara dari pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendampingi Walikota Deri Asta yaitu Kepala Dinsos-PMD PPA Efriyanto dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Dedi Syahendry. (rel)

Previous articleHujan Deras, Angin Kencang Tumbangkan 23 Pohon
Next articleMasa Pandemi Covid-19, Momentum Milenial Lakukan Perubahan