Indra Catri Ajak Generasi Muda Sawahlunto Mau Belajar Seni Tradisi

25

Calon Wakil Gubernur Sumbar, Indra Catri, melakukan siraturahmi budaya dengan kelompok seni Randai Alang Babega di Desa Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sabtu (3/10/2020). Di sana Indra Catri mendapat sambungan hangat dari anggota kelompok seni tersebut.

Ketika itu, Randai Alang Babega melakukan syukuran atas prestasi mereka terpilih sebagai penampil terbaik dalam Festival Randai Tingkat Sumbar Tahun 2020 di Taman Budaya Sumbar.

Ketua Pembina Randai Alang Babega, Afdhal Lisman, merasa tersanjung atas kehadiran Indra Catri. Ia pun mendoakan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) sukses dalam Pilkada Sumbar 2020.

“Kedua sosok ini kami pandang sebagai figur yang sangat tepat. Keduanya adalah representasi luhak dan rantau, representasi ayah dan mamak. Keduanya adalah harapan kelompok adat seni dan budaya serta agama di Sumatera Barat karena kedua sosok ini sudah teruji kemampuannya di bidang pemerintahan, adat, budaya, serta agama,” tuturnya.

Setelah mendengar apresiasi tersebut, Indra Catri juga mengapresiasi Randai Alang Babega atas berbagai prestasi yang diraih kelompok seni itu.

Baca Juga:  Indra Catri di Jalan Karet: Ndak Mungkin Ambo Ditinggaan di Nan Lacah

“Saya berharap anak kamanakan saya di daerah ini terus meningkatkan kemampuan untuk mempelajari seni tradisi adat dan budaya, apalagi Kota Sawahlunto terkenal dengan program bidang pariwisata tambang berbudaya. Geliat kelompok seni dan budaya merupakan modal utama untuk keberlangsungan program kerja tersebut,” ujarnya. (rel)