PTBA Salurkan 800 Paket Sembako bagi Masyarakat Pra-sejahtera

12

Sebanyak 800 paket bantuan bahan pokok diberikan PT. Bukit Asam (PTBA) untuk masyarakat pra-sejahtera di Kota Sawahlunto. Penyerahan paket bantuan bahan pokok itu dilaksanakan pada Kamis (08/04/2021).

General Manager PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin, Yulfaizon melaporkan paket bantuan bahan pokok tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, sarden 2 kaleng, ditambah penggantian uang transportasi sejumlah Rp 50 ribu.

Yulfaizon mengatakan, bantuan ini menjadi wujud kepedulian PTBA ikut merasakan suasana keterbatasan yang memicu kesulitan ekonomi masyarakat saat pandemi Covid-19 ini.

“Pada 2020 lalu kita juga melakukan penyerahan bantuan bahan pokok ini. Total pada 2020 kita memberikan bantuan sebanyak 3 kali,” urai Yulfaizon yang merupakan putra daerah Sawahlunto tepatnya kelahiran Nagari Kubang.

Wali kota Sawahlunto Deri Asta yang hadir dalam penyerahan bantuan bahan pokok dari PTBA itu menyampaikan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari PTBA kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto.

Ia menyebut, sinergi dan koordinasi Pemko dengan PTBA selama ini telah banyak membantu Pemko dalam membangun kota dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Baznas Distribusikan Zakat untuk 484 Guru MDTA

“Alhamdulillah, ini momen yang sangat tepat sekali hadirnya bantuan sembako dari PTBA ini. Di tengah kondisi pandemi sekarang, memang pertumbuhan ekonomi masyarakat menurun, sehingga adanya bantuan ini sangat strategis meringankan beban biaya hidup terkhusus dalam memenuhi kebutuhan pokok,” sebut Deri Asta. (rel)

Previous articleDiinisiasi FKUB Padangpanjang, Silaing Bawah Resmi jadi RKSK
Next articlePencanangan Zona Integritas, Ubah Perilaku Buruk, Keluar Zona Nyaman