PLN Teken Kerja Sama dengan Dinas Penanaman Modal Sawahlunto

16

PLN resmi akan hadir di Mall Pelayanan Publik (MPP) Sawahlunto. Rabu (30/3) ini, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok hadiri undangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPNAKER) dalam rangka Penandatanganan Kerja Sama (PKS) sebagai instansi yang akan membuka stand pelayanan publik di gedung milik pemerintah tersebut.

Hadir pula untuk teken kerjasama beberapa instansi pemerintahan, BUMD, BUMN, dan beberapa pelaku UMKM di Kota Solok dan sekitarnya, seperti; Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto, ATR/BPN Kantah Kota Sawahlunto, Bank Mandiri Sawahlunto, UMKM Kerajinan Songket, dan lain sebagainya.

MPP merupakan upaya pemerintah untuk memadukan pelayanan pemerintah pusat, daerah, BUMD, BUMN, maupun swasta.

Disebutkan Dwi Darmawati, Kepala Dinas DPMPTSPNAKER Kota Sawahlunto, kehadiran stand-stand di MPP Sawahlunto adalah memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, khususnya pelayanan publik.

‘’MPP juga diharapkan dapat meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berwirausaha di Indonesia. Prinsipnya adalah mengedepankan keterpaduan, berdayaguna, koordinasi, akuntabilitas, aksebilitas, dan kenyamanan,’’ lanjutnya, Rabu (30/3).

Sigit Hari Wibowo, Manager UP3 Solok berharap, hadirnya stand PLN UP3 Solok di MPP Sawahlunto dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dan pelayanan dari PLN. ‘’Kehadiran stand ini harapannya dapat mempermudah pelayanan, khususnya yang dalam prakteknya bersinggungan dengan instansi pemerintahan. Sehingga akan lebih berdayaguna karena kami hadir bersama banyak instansi pemerintahan dalam satu gedung,’’ sebut Sigit.

Sigit pun menyampaikan bahwa pelayanan PLN saat ini juga sudah dapat diakses dengan mudah melalui PLN Mobile. ‘’PLN terus berupaya memberikan pelayanan terbaik, diantaranya dengan memberikan kemudahan pelayanan melalui genggaman dengan Aplikasi PLN Mobile. Hampir seluruh layanan PLN dapat diakses melalui aplikasi ini,’’ jelasnya kemudian.

Sigit lantas menghimbau instansi pemerintah termasuk DPMPTSPNAKER untuk mulai menggunakan layanan PLN melalui PLN Mobile. ‘’Menggunakan PLN Mobile adalah bentuk lain dukungan Bapak Ibu kepada PLN. Kita juga dapat berkolaborasi dengan sama-sama menyebarluaskan informasikan kemudahan layanan melalui aplikasi ini kepada masyarakat. Ini bagian dari pelayanan publik,’’ ungkap Sigit kemudian.(*)