Gelar 13 Titik Vaksinasi di Sijunjung, Andre Rosiade: Gerindra Serius !

12

Warga Sijunjung mendatangi Posko-posko vaksinasi yang didirikan DPC Gerindra Sijunjung sebagai langkah mempercepat penambahan jumlah warga yang divaksin.

Gelaran vaksinasi yang dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) di Sumbar terus bergulir ke Kabupaten dan Kota. Setiap hari, ada saja DPC Partai Gerindra Kota/Kabupaten yang melaksanakan aksi nyata dalam memutus penyebaran virus berbahaya itu. Teranyar, DPC Gerindra Sijunjung melakukan hal yang sama sejak 14-18 September 2021.

Ketua DPC Gerindra Sijunjung Syahril Syamra mengatakan, vaksinasi yang dilakukan menjangkau 2.300 orang warga di daerah itu sejak Selasa (14/9). Pemberian vaksinasi gratis tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat di bidang kesehatan. “Ini sebagai bentuk kepedulian Partai Gerindra pada rakyat dengan aksi nyata,” ucap Syahril Syamra Datuk Bagindo Nan Putieh.

Kegiatan vaksinasi yang dimulai dari kantor DPC Gerindra Sijunjung di Muaro Sijunjung itu diawali dengan pemberian vaksin pada pengurus DPC. Selanjutnya, juga digelar di 12 titik lainnya di Kabupaten Sijunjung. Katanya, vaksinasi itu dipusatkan di 13 titik tempat.

Ke-13 titik vaksin itu, di Kantor DPC Partai Gerindra (260 vaksin), Palangki (120), Lalan (240), Kumanis (240), Kunpar (120), Mundam (120), Limokoto (240), Pamuatan (240), Kampung Baru (120), Pulasan (240), Padang Laweh (120), Padangsibusuk (120) dan Timpeh (120).

Syahril Syamra menyebut, para peserta vaksin itu merasa bangga atas adanya vaksin gratis yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Sijunjung. Kegiatan tersebut berlangsung dari Selasa hingga Sabtu 18 September 2021. “Ini adalah perintah dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Kami akan tuntaskan ini di Sijunjung,” kata Syahril Syamra.

Baca Juga:  Tanaman Kakao Diserang Hama, Dinas Pertanian Sijunjung Tinjau Lapangan

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digelar di DPC Gerindra Kabupaten dan Kota melanjutkan apa yang telah dilakukan di DPD Gerindra Sumbar 1-8 September 2021 lalu. “Alhamdulillah, hampir semua DPC bergerak melakukan vaksinasi. Insya Allah semua akan terlibat,” kata anggota DPR RI itu.

Andre Rosiade mengatakan, vaksinasi yang digelar Gerindra menggunakan vaksin Sinovac dan Moderna yang telah lolos uji coba dan efektifitasnya tidak perlu dipertanyaan. Andre mengimbau semua pengurus DPC memersiapkan agenda vaksinasi dengan baik, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan daerah masing-masing.

Andre mengatakan, apa yang dilakukan DPD dan DPC Gerindra di Sumbar ini adalah bukti nyata, Partai Gerindra serius mengukung vaksinasi Covid-19. Sebagai ikhtiar atau usaha dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Sumbar.

Kata Andre, total Gerindra Sumbar menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat. Katanya, vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini. (*)