Kapolsek Sumbang Tiga Ekor Ayam untuk Santri Isolasi Mandiri

Kapolsek Koto VII Sijunjung Iptu Yuliza Herman memberikan bantuan sembako dan ayam kepada pengurus pesantren. (foto: ist)

Kapolsek Koto VII Sijunjung Iptu Yuliza Herman memberikan tiga ekor ayam kampung miliknya kepada pengurus Pondok Pesantren Batugandang, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Senin (20/4/2020).

Ayam tersebut salah satu bantuan dari kapolsek yang disumbangkannya untuk para santri yang saat ini tengah isolasi mandiri, setelah beberapa waktu lalu pulang dari sebuah pondok pesantren di Jawa Timur.

Kapolsek Koto VII Sijunjung Iptu Yuliza Herman mengakui, tiga ekor ayam itu merupakan peliharaannya di belakang rumah dinas.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi adik-adik santri untuk menunjang lauknya,” ungkap kapolsek kepada pihak pondok pesantren usai menyerahkan bantuan.

Dia menambahkan, para santri tersebut telah melakukan isolasi mandiri sejak kedatangan mereka pada Kamis (16/4/2020). “Sesuai protokol kesehatan, masa isolasi mandirinya selama 14 hari,” jelasnya.

Selain itu, Iptu Yuliza juga mengajak para santri selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih selama isolasi. “Kami berpesan kepada santri untuk jaga kesehatan dan rajin olahraga. Jika ada keluhan, segera sampaikan kepada kami,” tuturnya.

Sebelumnya, Iptu Yuliza juga telah memberikan bantuan sembako dari Kapolres Sijunjung AKBP Driharto kepada pengurus pesantren Batugandang, di halaman Mapolsek Koto VII Sijunjung.

“Ini bentuk kepedulian kapolres kepada masyarakat khususnya yang melakukan isolasi mandiri,” tukasnya.(esg)