Polsek Kamangbaru Berbagi Kebahagiaan

7
PEDULI: Polsek Kamangbaru menyerahkan bantuan berupa paket sembako dalam rangka berbagi kebahagiaan.(IST)

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung melaksanakan kegiatan Berbagi Sembako dalam rangka berbagi kebahagiaan dengan masyarakat kurang mampu yang berada di Kamangbaru.

Pembagian bantuan paket sembako dipimpin langsung oleh Kapolsek Kamangbaru AKP Syafrudin Arif pada Rabu (27/4) yang didampingi oleh Bhabinkamatibmas dan wali jorong di Kamangbaru.

“Ini (bantuan paket sembako) adalah bentuk kepedulian antar sesama dalam rangka berbagi kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Sasaran dari bantuan ini adalah keluarga miskin atau kurang mampu,” jelas AKP Syafrudin Arif.

Syafrudin menambahkan, pembagian bantuan sembako dilaksanakan di dua lokasi, yaitu Jorong Kamangbadi Timpeh VI dan Jorong Kamangmakmur Timpeh VI di Nagari Kamang dan Jorong Sungaitambang III di Nagari Kunangan Paritrantang.

Paket yang didistribusikan ada 33 paket, berisi 1 karung beras, 2 Liter minyak goreng, 2 kilogram gula pasir, 2 botol sirup, 6 bungkus mi instan, dan 1 kotak teh celup. Sumber dananya berasal dari zakat mal dan sumbangan personel Polsek Kamangbaru.

“Selain keluarga miskin, sasaran penerima manfaat juga meliputi warga lanjut usia (jompo),  dan penderita penyakit menahun seperti stroke,” ungkapnya.

Baca Juga:  Buya Syafii Wafat, Warga Sijunjung Gelar Salat Gaib

Terpisah, Wali Jorong Kamangabadi Bejo mengungkapkan, penyaluran bantuan sembako tersebut cukup bemanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi keluarga miskin di saat ekonomi masyarakat serba sulit.

Sementara biaya atau beban hidup bertambah berat. Maka dengan adanya bantuan itu, tentu akan meringankan beban warga. (atn)