Padek Siap Kawal Pembangunan Sijunjung

14
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir ketika menerima kunjungan Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra bersama Manager Iklan Dicky Junaidi dan Manager Pemasaran Sarbidin di Muarosijunjung, kemarin (30/3). (IST)

Mendorong kemajuan Kabupaten Sijunjung, jelas tak bisa hanya diserahkan kepada bupati maupun wakil bupati Sijunjung yang baru sebulan dilantik. Namun, mesti menjalin kolaborasi dan sinergi dengan banyak kalangan termasuk insan pers dalam hal ini Padang Ekspres.

Hal ini mengemuka saat diskusi ringan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir bersama Pemred Padang Ekspres Revdi Iwan Syahputra, Manager Iklan Dicky Junaidi dan Manager Pemasaran Sarbidin di Muarosijunjung, kemarin (30/3). Selaku mitra strategis, Ope—panggilan Revdi Iwan Syahputra—siap mengawal roda pembangunan di Sijunjung menuju daerah maju berkembang. Berbagai sumberdaya yang ada dapat diberdayakan dan ekonomi masyarakat bangkit.

Sebagai nakhoda media cetak terbesar yang memiliki pelanggan terbanyak di Sumbar, Ope optimistis Sijunjung selangkah demi selangkah dapat maju dan berkembang.
Terlebih di bawah kepemimpinan pasangan Bupati-Wakil Bupati, Benny Dwifa-Irradatillah (Benny-Radi). Tokoh muda yang sudah banyak pula mengetahui apa yang dibutuhkan Pemkab Sijunjung.

”Saya amati, step by step mulai berlangsung program pembangunan strategis seiring berjalannya program 100 hari kerja. Salah-satunya perbaikan jalinsum Sijunjung dari Muarokalaban-Kiliranjao. Proses pengerjaannya kini masih berlangsung,” ujar Revdi. Tentunya, merujuk pada komitmen sebagaimana dituangkan dalam visi dan misi oleh Benny-Radi.

Dia melihat, semua visi dan misi itu cukup strategis, serta sesuai tuntutan. Untuk melihat realisasinya tinggal lagi masalah waktu. Terutama, soal pengentasan kerusakan badan jalan lintas sumatera (Jalinsum) Sijunjung, tanpa bisa dipungkiri memiliki peran penting terhadap kelangsungan roda perekonomian masyarakat. Alhasil, pascapasangan Benny-Radi mulai bekerja langsung terlihat proses perbaikan oleh Pemprov Sumbar.

Tak kalah pentingnya, tambah dia, Bupati Sijunjung juga terlihat antusias membenahi proses pelayanan publik, seperti layanan rumah sakit, pendidikan, evaluasi dan pembenahan kinerja aparatur dan lain sebagainya.

”Bupati Sijunjung bupati muda, energik, terakhir kali pernah menjabat sebagai kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda). Makanya, kami yakin Sijunjung dapat berlari membangun daerah. Ditambah, Bupati Sijunjung diinformasikan ada link, hubungan emosional dengan pihak kementerian dan dirjen di tingkat pusat,” jelas Ope.

Selain membahas percepatan program pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat, Ope juga sempat membahas soal kelanjutan program kerja sama antara Padang Ekspres dengan Pemkab Sijunjung. Hingga, ke depannya Harian Padang Ekspres dapat terus eksis menyajikan informasi sebagai media spirit.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir merespons positif lawatan pimpinan Padang Ekspres. Selaku pengambil kebijakan, pihaknya siap mempererat jalinan silaturahmi, kerja sama dengan Harian Padang Ekspres. ”Sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Semoga hubungan dan kerja sama ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Benny Dwifa.

Benny Dwifa juga mengharapkan Harian Padang Ekspres dapat memposisikan diri sebagai penyeimbang, sekaligus media edukasi di tengah kian beratnya tantangan global. Ditambah dewasa ini banyak bermunculan informasi-informasi di medsos yang pada akhirnya dapat menyulut kebencian, perpecahan. (atn)

Previous articleGagas Relokasi Warga di Dekat Kilang Balongan
Next articleKebut Impor Sapi jelang Lebaran