Sudah Dua Harimau Masuk Perangkap, Warga Diminta Beraktivitas Kembali

52
Satu dari dua harimau yang berhasil masuk perangkap yang disiapkan BKSDA Resor Solok. (IST)

Satu ekor harimau lagi masuk perangkap di Nagari Simpangtanjuang Nan Ampek, Kecamatan Danau Kembar, Senin (7/12), sekirtar pukul 08.10. Harimau itu masuk ke dalam kerangkeng berisi umpan kambing yang sudah dipasang beberapa waktu lalu.

“Benar, tadi satu ekor masuk perangkap di Jorong Lurahingu. Dengan demikian sudah dua ekor yang kita amankan,” ujar Kepala BKSDA Resort Solok Afrilius, Senin (7/12).

Ia mengatakan harimau yang berjenis kelamin jantan itu akan dibawa ke Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatera di Kabupaten Dharmasraya. “Harimau akan dilepaskan lagi ke alam liar yang jauh dari permukiman warga. Saat ini pihak BKSDA Sumbar memutuskan untuk memberikan perawatan terlebih dahulu kepada harimau tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, pada Minggu (6/12) BKSDA juga mengamankan seekor harimau yang masuk ke dalam perangkap di Jorong Rawanggadang.  Hingga kemarin (7/12) dua ekor harimau yang sebelumnya berkeliaran berhasil ditangkap.

Sementara itu, Camat Danau Kembar Eka Putra mengimbau agar warga di daerah itu tidak cemas dan berharap bisa kembali beraktivitas seperti biasa. “Karena hari ini kedua harimau itu telah berhasil diamankan tim BKSDA,” katanya.

Baca Juga:  Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku, Pasar Ternak Muaropaneh Ditutup

Sebelumnya, warga nagari Simpang Tanjung Nan Ampek Kecamatan Danau Kembar, dikejutkan dengan kemunculan harimau, Rabu (2/12) di dua tempat berbeda, yakni di jorong Rawanggadang dan jorong Lurahingu. (f)