Tokoh Pemuda Ini Harapkan Kerja Nyata Mualim Bangun Taluak Anjalai

40

Percepatan pembangunan di Taluak Anjalai menjadi harapan bagi tokoh pemuda setempat kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Mulyadi-Ali Mukhni (Mualim).

Pasalnya, Mualim selama ini dinilai telah banyak berkontribusi dan bekerja nyata bagi kemajuan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Sumbar.

Aspirasi ini disampaikan tokoh pemuda Taluak Anjalai, Nofriyaldi, 30, kepada Ali Mukhni saat berkunjung ke Jorong Taluak Anjalai, Nagari  Simpang Tanjung Nan IV, Kabupaten Solok, Jumat (9/10/2020).

Nofriyaldi mengatakan, telah lama pemuda dan masyarakat berharap pemerintah memperluas akses jalan di Taluak Anjalai. Namun, selama dua puluh tahun tidak banyak perubahan.

“Akses jalan hanya cukup untuk satu kendaraan. Sehingga akses ke wilayah ini sangat sulit ditempuh. Kami berharap akses jalan di sini berubah menjadi jalan provinsi agar lebih besar, sehingga bisa menghidupkan ekonomi kami,” ucap Nofri.

Nofriyaldi menambahkan, dia sangat menanti perubahan dari hasil gagasan dan ide, serta kerja nyata Mualim. Hal itu karena dia percaya bahwa Mualim punya solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat Taluak Anjalai.

Baca Juga:  Pilgub dan Kolaborasi Pembangunan  

Sebab, sambungnya, Mualim telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti pembangunan Jalan Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota dan jalan dalam kota di Lubuksikaping, Kabupaten Pasaman yang merupakan hasil kerja nyata Mulyadi selama menjabat anggota DPR RI.

Selain itu selama menjabat bupati Padangpariaman, Ali Mukhni telah membuat perkembangan kemajuan Padangpariaman menjadi sangat pesat sehingga menjadi contoh bagi kabupaten lain di Sumbar.

“Kami ingin kerja nyata Pak Mulyadi bersama Pak Ali Mukhni itu juga bisa dirasakan warga Taluak Anjalai ini,” harap Nofriyaldi.

Mendapat aspirasi itu, Ali Mukhni menyampaikan bahwa dia bersama Mulyadi akan berupaya membenahi akses jalan sebagai sarana penghubung antar wilayah di Sumbar melalui gagasan Sumbar Akses.

“Kita mesti mengkoneksikan wilayah ini dengan wilayah yang ada di sekitarnya. Sebab telah menjadi fokus Mualim untuk meningkatkan aktivitas sosial ekonomi lewat pelebaran dan perluasan jalan raya, insya Allah,” ucap Ali Mukhni. (idr)