Tim Ramadhan Minta Wali Nagari Ajak Warga Patuhi Prokes, Larang Mudik

48

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan mematuhi larangan mudik lebaran untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Seluruh aparatur pemerintahan dan tokoh masyarakat juga diajak meningkatkan pemahaman tentang Covid-19 dan bagaimana menerapkan prokes, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengindari kerumunan.

Imbauan itu disampaikan Ketua Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar yang juga Asisten I Setprov Sumbar Devi Kurnia saat berkunjung ke Masjid Masjid As-Syuhada Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Jumat (18/4/2021).

“Kepada Bapak Wali Nagari Cupak, mari kita sama-sama mengimbau masyarakat untuk mematuhi prokes sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang merebak sampai saat sekarang ini,” kata Devi Kurnia.

Menurut Devi, belum diketahui sampai kapan pandemi ini akan berakhir. Untuk itu, pada Lebaran tahun ini dirinya juga mengajak wali nagari dan tokoh masyarakat agar bersama mengimbau keluarga termasuk anak dan kemenakan untuk tidak mudik dulu.

Untuk sementara waktu jangan mudik dulu guna pencegahan perluasan Covid-19. Sayangi keluarga kita di kampung halaman kita. Apalagi saat ini Kabupaten Solok berada pada zona oranye,” kata Devi yang pernah menjadi Penjabat Bupati Solok itu.

Dalam kunjungannya, Devi Kurnia menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid As-Syuhada Nagari Cupak sebesar Rp20 juta.

Sementara Ustad Sofwan Diran dalam ceramahnya menyebutkan, menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal rintangan yang menghadang. “Tapi seorang pemimpin akan bisa menghadapi rintangan tersebut,” ujarnya.

Sofwan juga mengingatkan agar kita tidak mudah menyalahkan orang lain dan menghilangkan penyakit hati.

“Seandainya ada penyakit hati dalam hati manusia, sebanyak apapun amal ibadah takkan ada artinya. Saling salah-menyalahkan merupakan salah satu sumber datangnya bala bencana terhadap negeri kita,” tukasnya.(fkl)

Previous articleSumatera Barat Butuh Investasi Untuk Percepatan Pembangunan
Next articleRezka Oktoberia Sosialisasikan 4 Pilar di Daerah Peristiwa Situjuah