Siswa SMAN 6 Solsel Antusias Ikuti Vaksinasi

31
ANTUSIAS: Siswa SMAN 6 Solok Selatan mengikuti vaksinasi massal di sekolah.(ARDI/PADEK)

Ratusan siswa SMAN 6 Solok Selatan telah menjalani vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk mempersiapkan generasi yang kuat imun tubuh dalam menghadapi tantangan wabah pandemi korona.

“Sebanyak 640 orang siswa kami telah menjalani program vaksinasi wajib dari pemerintah, semoga mereka dapat terlindungi dari virus. Sebab vaksin berguna untuk meningkatkan imun tubuh siswa,” kata Kepala SMAN 6 Solok Selatan, Syamsuria, Rabu (1/9).

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dijadwalkan tuntas selama tiga hari, dimulai sejak Senin 31 Agustus hingga 2 September 2021. SMAN 6 merupakan sekolah tingkat SMA yang ke tiga mendapatkan giliran vaksinasi Covid-19.

Tentu saja dapat menggairahkan sekolah dalam pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah. Sebab seluruh siswa, Kamis akan selesai menerima vaksinasi pertama dari tim medis.

“Sejauh ini belum ada siswa yang mengalami gelaja penyakit sehingga semua bisa di vaksin,” tuturnya.

Selama pandemi Covid-19, seluruh guru pun juga telah menerima vaksin. Bahkan seluruh guru dan TU termasuk penjaga sekolah dilakukan swab massal, hasilnya seluruhnya negatif. Dari hasil tersebut keinginan kuat dalam meningkatkan pembelajaran di sekolah dengan mengacu pada standar protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  Door To Door Dapatkan Data Keluarga Valid

“Warga sekolah kami hasil swab selama wabah pandemi, alhamdulilah semuanya negatif. Kini siswa kami terima program vaksin,” paparnya.

Meski sudah divaksin, OSIS sekolah tetap memberikan pembinaan dan arahan untuk tetap patuh protap Covid-19. Memakai masker, jaga jarak, dan sekolah pun sediaan handsanitizer tempat cuci tangan untuk kebutuhan siswa, termasuk guru.

Pencegahan tersebut menjadi faktor utama bagi sekolah dalam menghindari adanya kasus terpapar Covid-19, sebab bila sekolah ada yang terpapar. Tentu saja akan banyak tracking.
“Kita tetap tekankan ke guru dan siswa. Dan hari ini pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan tertib,” ujarnya. (tno)