Hasil Swab 88 Warga Solsel Negatif Covid-19

197
Juru Bicara Penanganan Covid 19 Solsel, Novirman. (Foto: Arditono-Padang Ekspres)

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengkonfirmasi hasil swab 88 warganya dinyatakan negatif Covid-19.

“88 dari 167 sampel yang dikirim 5 Juni kemarin, Alhamdulillah seluruhnya hasilnya negatif berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Fakultas Kedokteran Unand, Padang,” ungkap Juru Bicara Penanganan Covid 19 Solsel, Novirman kepada Padang Ekspres, Selasa (9/6/2020).

Novirman menjelaskan, dengan hasil negatif ini berarti tidak ada lagi penambahan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Solsel.

Terkait pasien yang positif Covid-19 berinisial BM,56, Novirman menegaskan, kondisi pasien ini sudah dinyatakan sembuh kendati masih diisolasi di rumahnya di Nagari Pasir Talang Barat, Kecamatan Sungai Pagu.

Ia berharap dengan semakin sedikitnya kasus penambahan positif Covid-19 di Kabupaten Solsel, akan dapat memudahkan penerapan tatanan baru atau new normal di Kabupaten Solsel.

Meski demikian, ia menegaskan, masyarakat harus tetap mematuhi protokol Covid 19. Tidak berkerumuman, memakai masker setiap bepergian, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, dengan harapan tak ada lagi kasus penularan Covid-19 di daerah ini,” pungkasnya.

Ia menyebut, dari tujuh warga Solsel yang positif Covid-19, empat orang dinyatakan sembuh. Sedangkan tiga orang lagi masih dalam perawatan. Ketiganya yakni YT,55, dan YS, 80 tahun, satu keluarga dirawat di Balai Diklat BPSDM Sumbar dan di RSAM Ahmad Muchtar Bukittinggi. Kemudian MY, 50, istri dari BM dan masih dirawat di ruangan Covid-19 RSUD Solsel. (tno)