Penembak Jitu Adu Kemampuan di Camintoran Solsel

90
ilustrasi. (jawapos.com)

Ratusan penembak jitu yang tergabung dalam Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Sumbar, adu kemampuan dalam lomba menembak dan berburu di Solok Selatan (Solsel) yang digelar 6-8 November 2020 di kawasan objek wisata alam Camintoran di Golden Arm.

Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol Edi Mardianto menyebutkan, lomba menembak merupakan ajang evaluasi kemampuan menembak anggota Perbakin Sumbar, disamping itu juga dalam rangka memeriahkan HUT Brimob yang jatuh pada 14 November mendatang.

”Intinya, lewat ajang menembak ini diharapkan dapat melahirkan atlet menembak yang andal di Sumbar dan bisa membawa nama baik Sumbar di nasional dan internasional,” ujarnya Minggu (8/11).

Dia mengingatkan agar hati-hati dan teliti, sehingga saat lomba berburu, anggota perbakin tidak salah sasaran dalam menembak. “Jangan sampai ternak warga tertembak, jangan sampai sapi atau kerbau warga ditembak nanti,” pesannya.

Dengan adanya lomba menembak dan berburu ini, sebut Edi, akan dapat mengurangi hama babi yang mengancam pertanian warga.  Dia mengungkapkan, alasan dipilihnya Kabupaten Solok Selatan sebagai lokasi lomba menembak, karena wilayah Solok Selatan khususnya kawasan Camintoran merupakan daerah yang luar biasa indahnya.

Baca Juga:  15 Titik Blank Spot Segera Diatasi, Jadi Skala Prioritas

Di samping itu, bisa digunakan untuk lokasi menembak yang jauh dari permukiman warga secara tidak langsung sebagai bentuk promosi wisata daerah.  Dengan kehadiran peserta lomba yang berasal dari kabupaten/kota di Sumbar.

Dia mengatakan, sehubungan perhelatan Pilkada serentak di Sumbar, ia juga berpesan kepada anggota Perbakin Sumbar melalui anggota berburu mampu menciptakan suasana yang kondusif dan meredam berita-berita hoaks dan black campaign.

Sementara itu, Pj Sekkab Solok Selatan, Fidel Efendi mengapresiasi jajaran Polda Sumbar dan Perbakin Sumbar, yang telah memilih kawasan wisata Camintoran sebagai lokasi lomba menembak dalam rangka HUT ke-75 Brimob tahun ini.

Fidel mengatakan, Solok Selatan merupakan daerah yang kaya akan potensi wisata, mulai dari wisata alam, budaya, wisata religi, wisata sejatah, dan wisata buatan yang dikelola oleh kelompok-kelompok sadar wisata. (tno)