Nagari “Tageh” Kapau Alam Pauh Duo Siapkan Rumah Isolasi Covid-19

120

Sejumlah warga beserta unsur pemerintahan di Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, terus melakukan upaya-upaya pembenahan rumah yang akan dijadikan isolasi bagi warga yang terpapar Covid-19.

Nagari tersebut merupakan salah satu nagari diantara 7 nagari di Solok Selatan yang terus dipersiapkan menjadi Nagari “Tageh”. Nagari tersebut direncanakan akan dikunjungi Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno pada 17 November depan.

Kedatangan gubernur beserta sejumlah unsur terkait lainnya, sekaligus juga untuk menghadiri pembukaan Hari Kesatuan Gerak PKK, KB,- Kesehatan di Solok Selatan.

Dalam peninjauannya ke rumah isolasi tersebut, Pjs Bupati Solok Selatan Jasman Rizal memberikan motivasi kepada warga yang hadir untuk senantiasa bahu membahu dalam mewujudkan Nagari Tageh nantinya.

“Ini adalah tugas kita semua untuk bahu membahu berjuang menangani wabah ini. Bukan hanya pemerintah daerah, tapi juga unsur-unsur yang ada di nagari, baik para tokoh masyarakat, ulama, para mahasiswa, perantau, dan pihak lainnya,” ujarnya mengingatkan.

Ia berharap, dengan adanya kesiapsiagaan dari seluruh unsur yang ada, akan membantu meringankan beban masyarakat yang terpapar atau terkena dampak Covid-19 nantinya. (rel)