Jangan Mimpi jadi ASN Bisa Kaya

87
Plt Bupati Solok Selatan Jasman Rizal mengambil sumpah ASN. (net)

Ratusan aparatur sipil negara (ASN) dilingkup Pemkab Solsel yang belum disumpah mengucapkan sumpah pengabdiannya kepada negara dan daerah di halaman Kantor Bupati Solsel, Kamis (15/10).

Diadakannya prosesi ini dikarenakan banyak ASN setelah lulus seleksi belum disumpah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab. ”Jumlah ASN yang diambil sumpah mencapai 268 orang. Pelaksanaannya sesuai protokol Covid-19,” kata Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Solok Selatan, Jasman Rizal.

Dia melihat banyak yang telah lama menjadi ASN. Tetapi baru diambil sumpah pengabdiannya kepada negara dan daerah ini. “Mudahan saja, kelalaian seperti ini tidak terulang lagi di tahun depan,” harapnya.

Ditekankan Pjs Bupati Solsel itu, jangan pernah bermimpi menjadi kaya atau mencari kekayaan dengan berbagai cara dengan amanah yang telah diberikan negara. Tapi diminta, ASN itu bekerja tulus, ikhlas dan lebih banyak pengabdiannya. Kemudian loyalitas kepada pekerjaan atau tugas pokok amanah yang diberikan.

Dia berharap, di tengah situasi pandemi ini, setiap ASN bisa menjadi contoh tauladan di tengah masyarakat dalam mematuhi peraturan. Sehingga tujuan pemerintah untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 bisa tercapai.

Baca Juga:  Menunggu Izin Kemenhut, Pekerjaan Jalan Tembus Talantam Terhenti

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Hapison mengungkapkan, 268 orang ASN yang diambil sumpah tersebut adalah lulusan CPNS tahun 2019. Mayoritas ASN lulus CPNS 2019, tetapi ada juga yang sudah lama berdinas. Lantaran disaat pengucapan sumpah sebelumnya, yang bersangkutan berhalangan hadir. (tno)