Ikut Pilkada Solsel, Kepala BKPSDM Pilih Pensiun 

Karena mengikuti kontestasi Pilkada Solok Selatan 9 Desember nanti, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Erwin Ali, menyatakan mundur dari jabatan tersebut sekaligus menyatakan pensiun dari aparatur sipil negara (ASN).

Surat pengunduran dirinya diserahkan kepada Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Solok Selatan, Amdani, Senin (24/08/2020).   Pengunduran dirinya sebagai Kepala BKPSDM Solsel, dan pensiun dari ASN terhitung sejak 24 Agustus 2020.

“Hari ini, merupakan hari terakhir saya masuk kantor. Karena sudah resmi melepas jabatan Kepala BKPSDM dan Pensiun muda,” kata Erwin Ali kepada Padang Ekspres, Senin (24/08/2020).

Erwin menjelaskan keputusan pensiun dari ASN ini diambil dikarenakan dirinya ingin fokus dalam pencalonan sebagai bakal calon bupati Solok Selatan pada Pilkada Serentak tahun ini. Ia mengaku sudah mengantongi rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal calon bupati Solok Selatan. Keinginan maju tersebut karena dukungan masyarakat dan keluarga.

“Soal diusung PAN saya tidak tahu, yang urus keluarga saya dan perantau yang menginginkan perubahan daerah ini. Saya datang ke Jakarta hanya menerima mandat calon bupati dari Ketua Umum PAN bapak Zulkifli Hasan,” jelasnya.

Baca Juga:  Personel Terbatas, Polres Mentawai Petakan Kerawanan Pilkada Serentak

Erwin Ali mengatakan akan menyerahkan mobil dinas ke Bagian Aset di Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Selasa (25/08/2020).  “Besok, mobnas saya serahkan ke Pemkab Solsel,” ujarnya.

Motivasinya maju di Pilkada Solok Selatan adalah untuk melakukan perubahan yang tujuannya untuk memajukan Solok Selatan. “Niat saya untuk kemajuan Solsel,” ucapnya.

Sementara, Asisten III Pemkab Solsel, Amdani menyebutkan, mulai besok Kepala BKPSDM Solsel Erwin Ali tidak lagi masuk kantor. Erwin Ali sudah menyampaikan pengunduran diri dari jabatan eselon II sekaligus pensiun dari ASN. (tno)